Tol Indralaya - Prabumulih tutup sementara pada 24-26 Oktober 2023

id Tol Prabumulih Indralaya,Jalan tol,berita sumsel, berita palembang

Tol Indralaya - Prabumulih tutup sementara  pada 24-26 Oktober 2023

Gerbang tol Prabumulih di Sumatera Selatan. ANTARA/Nova Wahyudi.

Palembang (ANTARA) -
PT Hutama Karya (Persero) menutup sementara Jalan Tol Indralaya – Prabumulih di Sumatera Selatan, mulai 24 Oktober 2023 pukul 23.59 WIB hingga 26 Oktober 2023 pukul 23.59 WIB.
 
Penutupan jalan tersebut dilakukan dalam rangka penyempurnaan sistem transaksi di Jalan Tol Indralaya - Prabumulih dengan melakukan perawatan pada mesin peralatan tol.
 
Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo dalam keterangan persnya di Palembang, Rabu, menerangkan bagi pengguna jalan tol yang ingin melintas ke arah Indralaya menuju Prabumulih dan sebaliknya diharapkan untuk menghindari akses masuk Gerbang Tol (GT) Indralaya maupun GT Prabumulih pada waktu tersebut.
 
“Hutama Karya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul dan menganjurkan pengguna jalan yang ingin melintas dari gerbang tol Palembang ke arah Indralaya agar keluar di gerbang tol Pemulutan dan gerbang tol Rambutan dengan menggunakan jalan nasional (nontol) sebagai alternatif rute,” katanya.
 
Untuk kondisi terkini jalan tol, ia mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, serta memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum memasuki gerbang tol.
 
Apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo kartu uang elektronik (UE), dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps yang dimiliki oleh Hutama Karya dimana terdapat fitur cek saldo UE dan juga dapat melakukan Top up saldo UE.
 
Selain itu, agar pengguna jalan tol dapat berkendara dengan kecepatan minimum dan maksimum sesuai yang dipersyaratkan dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat.
 
Segera beristirahat di tempat terdekat apabila merasa mengantuk. Apabila pengguna jalan tol mengalami keluhan atau melihat tindak kejahatan yang ada di jalan tol agar segera melapor ke Call Centre Tol Indralaya - Prabumulih di 0811-2222-6363.