Polda Sumsel ajak anggota teladani RasulullahMuhammad SAW

id Maulid nabi Muhammad ,Polda Sumsel ,Irwasda,berita sumsel, berita palembang

Polda Sumsel ajak anggota teladani  RasulullahMuhammad SAW

Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel Maulid nabi Muhammad SAW (Antara/HO/Polda Sumsel)

Palembang (ANTARA) -
Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel mengajak anggota kepolisian untuk meneladani sosok Rasulullah Muhammad SAW untuk mewujudkan Polri Presisi Indonesia maju.

Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Palembang, Rabu, mengatakan peringatan hari lahir Rasulullah untuk mengingatkan kepada anggota atas sosok suri tauladan, yakni Nabi Muhammad SAW.

Ia mengajak seluruh jamaah untuk meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan maupun pekerjaan sehari-hari.  
“Sebagai anggota kita harus meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad sebelum menjadi teladan di masyarakat, dimana pun kita berada dengan cara mengamalkan sunah-sunah nabi," ujar Kombes Pol Ulung.
 
Sementara itu AlHabib Syafiq Bin Syahab dalam tausiyahnya mengatakan kisah lahirnya Nabi Muhammad sudah sering disampaikan sejak pendidikan dasar.

Namun, untuk lebih dari mengetahui kisah kelahiran nabi, ia mengajak seluruh personel Polda Sumsel untuk menerapkan sifat dan akhlak nabi dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu sikap yang menunjukkan untuk mengingat kelahiran Nabi Muhammad SAW, yaitu dengan memperbanyak bersyukur dan mencintai dan mengamalkan ajaran Rasulullah dan meneladani sifat- sifatnya.
 
“Dahulu zaman nabi sangat susah untuk menerapkan ajaran Islam karena ketakutan. Sekarang, kita diberikan kemudahan untuk merasakan nikmat iman dan Islam, harusnya lebih meningkatkan lagi ketakwaan kita kepada Allah SWT dan tunjukkan jati diri kita selaku umat Muhammad Rasulullah SAW dan selaku abdi Bhayangkara guna mewujudkan Polri Presisi dan Indonesia Maju dalam meneladani akhlak Rasulullah dan meningkatkan kinerja dengan ikhlas dan cerdas," katanya.