Tahukah anda, pengelolaan bendungan terbaik se-Indonesia

id Kaltim,masuk 13 besar,pengelolaan bendungan,terbaik, se-Indonesia,Kaltim masuk 13 besar pengelolaan bendungan,13 besar p

Tahukah anda,  pengelolaan bendungan terbaik se-Indonesia

Bendungan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim (HO/Info Kukar)

Samarinda (ANTARA) - Pengelolaan bendungan memiliki peran penting dan strategis untuk memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.

Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan IV Kementerian PUPR mencatat Bendungan Samboja, di Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur telah masuk dalam 13 besar pengelolaan bendungan terbaik se-Indonesia pada tahap I dari Kemen-PUPR.

"Saat ini, Bendungan Samboja menempati urutan keempat dalam daftar tersebut," sebut Koordinator Unit Pengelola Bendungan (UPB) Wilayah Balikpapan, Manggar, Tritip, Samboja, Semoi Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan IV Kementerian PUPR Faturrahman di Samarinda, Minggu.

Dikemukakannya, lomba Bendungan ini tidak hanya terkait dengan fisik bendungan, tetapi juga melibatkan penguatan kelembagaan dari kepala UPB hingga petugas-petugas di lapangan.

Lanjutnya, penilaian terpenting ialah pengelolaan bendungan ini harus memenuhi standar operasional prosedur (SOP) yang sudah ditetapkan.

"Penilaian dari juri mengacu pada kualitas pengelolaan dan pelaksanaan tugas-tugas di lapangan," ujar Faturrahman.