Menpora: Lokasi pembukaan Piala Dunia U-17 tunggu penilaian dari FIFA

id Menpora,Piala Dunia U-17,FIFA,lapangan,berita sumsel, berita palembang

Menpora: Lokasi pembukaan Piala Dunia U-17 tunggu penilaian dari FIFA

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotejo memberikan keterangan kepada pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (1/8/2023). (ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotejo mengatakan lokasi pembukaan Piala Dunia U-17 masih terus didiskusikan dan juga menunggu hasil penilaian dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Dito saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, mengatakan FIFA pada pekan ini akan menilai kondisi dan kelayakan stadion yang diajukan Indonesia untuk menjadi lokasi pertandingan Piala Dunia.

“Seluruh stadion yang akan dipakai untuk Piala Dunia FIFA U-17 minggu ini dinilai oleh FIFA, dan nanti akan dilaporkan kembali ke PSSI dan juga kami, nah nanti itu ditentukan bersama dengan FIFA,” kata Dito.

Dito mengatakan memang terdapat aspirasi untuk memilih Jakarta sebagai lokasi pembukaan Piala Dunia U-17. Namun, keputusan belum diambil karena menunggu penilaian dari FIFA.

"Sebenarnya untuk pembukaan ada keinginan di Jakarta, tapi ini kita sedang menunggu asesmen seluruh arena," kata Dito, seraya menambahkan stadion di Jakarta yang dimaksud adalah Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Sedangkan untuk lokasi babak final Piala Dunia U-17 atau juga menjadi lokasi penutupan Piala Dunia U-17, Dito mengatakan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengajukan Solo, Jawa Tengah, menjadi kota penyelenggara.