Pertandingan Peparpenas X/2023 dipusatkan di Jakabaring Sport City Palembang

id peparpenas X/2023, palembang sumsel, pekan paralimpik pelajar nasional,Jakabaring

Pertandingan Peparpenas X/2023 dipusatkan di Jakabaring Sport City Palembang

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, (AntaraFoto/Nova Wahyudi)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Pertandingan enam cabang olahraga Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) X/2023 akan dipusatkan di Jakabaring Sport City (JSC) Kota Palembang Sumatera Selatan, 29 Juli - 5 Agustus 2023.

"Semua pertandingan akan digelar di Jakabaring Sport Center," kata Tim Pelaksana Peparpenas X/2023 Palembang Bidang Keolahragaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel, Sri Wijayanti di Palembang, Selasa.

Sebanyak 26 kontingen dari 26 provinsi di Indonesia akan mengirimkan atlet paralimpik pelajarnya untuk bertanding menjadi yang terbaik.

Terdapat enam cabang olahraga yang akan dipertandingkan yakni cabang para renang, tenis meja, bulutangkis, atletik, catur dan cabang olahraga bochia.

Pertandingan paraatletik akan digelar di Stadion Utama Gelora Sriwijaya Jakabaring dan Lapangan Atletik Jakabaring, cabang bochia di Dinning Hall Jakabaring, parabulutangkis di GOR Dempo Jakabaring, paracatur di Aula Wisma Atlit Jakabaring, paratenis meja di GOR Ranau Jakabaring dan renang di Aquatic Stadium Jakabaring.

Kegiatan Peparpenas X/2023 itu rencananya akan dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo di Palembang Sport & Convention Center Kota Palembang.

Sementara itu suasana di Perpapernas sudah mulai terasa di Kota Palembang. Banner dan spanduk telah dipasangkan di sejumlah titik strategis di jalan protokol di Kota Palembang.

Gambar Triga atau maskot Peparpernas X/2023 Palembang yakni maskot berbentuk harimau yang mengenakan pakaian adat dengan tangan memberi salam penghormatan sudah terpasang sejak dari jalur Bandara Sultan Badaruddin II Jakan Demang Lebar Daun, Jalan A Rivai, Jalan Sudirman hingga ke jalur Kertapati - Jakabaring.

"Kami tim pelaksana dari Dispora Sumsel memberikan dukungan suporting kepada Panitia Perpapernas. Kontingen rencana mulai datang pada 30 Juli 2023 yang akan disambut di Bandara Sultan Badaruddin II Palembang," kata Sri Wijayanti.

Kota Palembang merupakan salah satu kota di Indonesia yang selalu menjadi tempat penyelenggaraan event olahraga kejuaraan maupun pertandingan multi event. Dalam sebulan ke depan, selain menjadi tuan rumah Peparpenas X/2023, Palembang juga akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pornas) 2023.



 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pertandingan Peparpenas X/2023 dipusatkan di Jakabaring Sport City