Kemenkumham Sumsel gelar apel jelang cuti bersama Hari Raya Idul Adha

id kemenkumham sumsel, apel, cuti bersama, libur hari raya, idul adha, lebaran

Kemenkumham Sumsel gelar apel jelang cuti bersama Hari Raya Idul Adha

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaroan Simaibang pimpin apel sambut cuti bersama Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023. (ANTARA/HO/Kemenkumham Sumsel/23)

Palembang (ANTARA) - Dalam rangka menyambut cuti bersama Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan melaksanakan apel pagi bersama diikuti oleh pimpinan tinggi pratama, pejabat sdministrator, pejabat pengawas, JFT, JFU dan mahasiswa kuliah kerja lapangan (KKL).

Seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel kompak mengenakan pakaian dinas harian (PDH) II yang digelar di lapangan Kanwil Kemenkumham Sumsel, Palembang  Senin, pada pukul 08.00 WIB.

Bertindak sebagai pembina apel yaitu Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaroan Simaibang dan Komandan Apel  Kepala Subbidang Pelayanan Adminstrasi Hukum Umum Riyan Citra Utami.

Kadivyankumham Parsaroan Simaibang mengawali amanatnya dengan mengucapkan apresiasinya kepada seluruh jajaran atas kedispilinan dalam bekerja dan melaksanakan tugas termasuk mengikuti apel pagi dan sore.

“Sebagai wujud sikap disiplin, hendaknya kita semua sebagai aparatur sipil negara (ASN) untuk rutin mengikuti kegiatan apel ini," ajak Parsaroan.

Kemudian, dia mengajak seluruh peserta apel pagi untuk sama-sama meningkatkan kinerja untuk memajukan kemenkumham dengan dibekali rasa disiplin yang tingi sehingga cita-cita dan harapan yang telah direncanakan bersama dapat segera diwujudkan.

Menindaklanjuti cuti bersama Hari Raya Idul Adha, Parsaroan berpesan untuk menuntaskan seluruh pekerjaan dan tugas yang tersisa mendekati berakhirnya triwulan kedua Tahun 2023.

“Mari kita selesaikan tugas yang telah ditentukan sebelum berangkat cuti dan target kinerja B06 Triwulan kedua Tahun 2023 untuk segera dipenuhi dan jangan sampai tidak dikerjakan,” pesan Parsaroan.

Lebih lanjut, Kadivyankumham menegaskan pentingnya pelaksanaan langkah strategis dengan melakukan tertib adminstrasi, pengamanan kantor, sterilisasi ruangan sebelum meninggalkan kantor sebagai mitigasi risiko dalam menghindari hal buruk yang dapat terjadi selama cuti bersama.

Menutup amanat singkat apel pagi tersebut, Pembina Apel tak lupa menyampaikan kepada seluruh pegawai untuk rutin menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan mematuhi kebersihan dan menjaga pola makan sehari-hari.

Turut hadir Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya, Kadiv Administrasi Idris, Kadiv Keimigrasian Herdaus, dan Kadiv Pemasyarakatan Bambang Haryanto.