Bupati OKI ajak warga aktualisasikan nilai Pancasila dalam kehidupan

id sumsel,oki,hari lahir pancasila,bupati oki,pemkab oki

Bupati OKI ajak warga aktualisasikan nilai Pancasila dalam kehidupan

Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatra Selatan, Iskandar saat upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun 2023, di OKI Sumsel, Kamis (1/6/2023). ANTARA/HO-Pemkab OKI

OKI, Sumsel (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatra Selatan, Iskandar mengajak warga di wilayah mengaktualisasikan nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

Iskandar saat upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun 2023, di OKI Sumsel, Kamis, mengatakan Pancasila telah mampu menyatukan semua suku sebagai satu bangsa dan hidup dalam negara kesatuan Republik Indonesia.

"Pancasila bukan hanya untuk dibaca dan didengar namun harus dipraktikkan dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga nilai- nilai Pancasila akan tertanam di dalam hati kita semua", katanya

Lebih lanjut, katanya, jiwa Pancasila harus diaktualisasikan dalam cara berpikir, bertindak, dan berelasi setiap individu manusia Indonesia sehingga akan terwujud nilai kemanusiaan dan solidaritas bangsa Indonesia.

“Dalam cara berpikir, bertindak, dan berelasi setiap individu manusia Indonesia harus mengaktualisasikan jiwa Pancasila dalam dirinya sehingga akan terwujud nilai kemanusiaan dan solidaritas bangsa kita,” ucapnya.

Ia berharap melalui peringatan Hari Kelahiran Pancasila pada tanggal 1 Juni 2023 dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan pada tahun 2023 dan tahun-tahun mendatang.

"Mari menjadi teladan, menjadi contoh dalam aktualisasi nilai-nilai Pancasila,” kata Iskandar.