Imigrasi Palembang internalisasi zona integritas raih predikat WBBM

id Imigrasi Palembang, internalisasi zona integritas, zona integritas, kemenkumham sumsel, imigrasi, wbk, wbbm, predikat, r

Imigrasi Palembang internalisasi zona  integritas raih predikat WBBM

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Mohammad Ridwan. ANTARA/Yudi Abdullah

Palembang (ANTARA) - Pejabat Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Palembang, Kemenkumham Sumatera Selatan terus melakukan internalisasi zona integritas untuk meraih predikat wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) yang kini dalam tahap penilaian tim.

"Imigrasi Palembang masuk dalam 11 satuan kerja (satker) yang lulus ke tim penilai internal zona integritas (ZI) calon penerima predikat WBBM, sesuai arahan Kakanwil Kemenkumham Ilham Djaya, kami rutin melakukan internalisasi zona integritas agar seluruh jajaran memahami makna pembangunan ZI dengan baik," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Mohammad Ridwan di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan, kegiatan internalisasi yang dilakukan seperti publikasi, sosialisasi, memperbaiki budaya kerja anti pungli dan gratifikasi, serta perbaikan sarana dan prasarana pelayanan publik.

Selain itu, pihaknya juga terus mengembangkan inovasi pelayanan publik dan menerapkan strategi 3G yakni Gerak cepat (Gercep), Gerak bersama (Geber), dan Garap semua potensi lapangan (Gaspol).

"Internalisasi, pengembangan inovasi pelayanan paspor dan dokumen keimigrasian lainnya serta penerapan 3G tersebut dilakukan untuk menyandingkan predikat zona integritas wilayah birokrasi bebas dari korupsi (WBK) yang diperoleh pada tahun lalu dengan predikat wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) yang diupayakan diraih pada 2023 ini," ujarnya.