Gubernur Herman Deru resmikan Mall Pelayanan Terpadu di OKU Timur

id Mall Pelayanan Terpadu, pelayanan masyarakat, pembangunan infrastruktur, OKU Timur, Gubernur Sumsel

Gubernur Herman Deru resmikan Mall Pelayanan Terpadu di OKU Timur

Gubernur Sumsel Herman Deru meresmikan pembangunan Mall Pelayanan Terpadu di OKU Timur, Kamis. (ANTARA/Edo Purmana/23)

Martapura (ANTARA) - Gubernur Sumsel, Herman Deru meresmikan pembangunan Mall Pelayanan Terpadu di Desa Gumawang, Kecamatan Belitang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur untuk meningkatkan pelayanan masyarakat di daerah itu.

"Hari ini kita meresmikan Mall Pelayanan Terpadu untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat OKU Timur," kata Gubernur Sumsel, Herman Deru di Martapura ibu Kota Kabupaten OKU Timur, Kamis.

Dia mengatakan, Mall Pelayanan Terpadu ini dibangun dalam upaya meningkatkan pelayanan masyarakat dalam mengurus berbagai dokumen yang dapat dilakukan di satu tempat.

Dalam pelayanan ini masyarakat dapat melakukan berbagai kepengurusan dokumen seperti surat izin usaha dan kependudukan yang prosesnya bisa cepat dan mudah.

"Di Mall Pelayanan Terpadu ini ada tujuh menu pelayanan yang bisa diurus di sini. Namun saya harap kepada dinas terkait agar bisa ditambah pelayanannya terkait pertanahan dan hukum," harapnya.

Selain Mall Pelayanan Terpadu, dalam kesempatan tersebut Gubernur juga meresmikan pembangunan infrastruktur jalan yang di pusatkan di Desa Sukosari, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur yang dibangun pada 2022 lalu.

Herman memuji kepemimpinan Bupati OKU Timur, Lanosin Hamzah yang dinilai hebat dan berhasil dalam pembangunan infrastruktur di kabupaten setempat.

"OKU Timur terus maju dan berkembang pesat di bidang infrastruktur dimana ruas jalannya sudah banyak yang bagus dan tidak berlubang," ujarnya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur, Lanosin Hamzah mengatakan, peningkatan pelayanan publik dan pembangunan infrastruktur terus dilakukan pihaknya untuk menuju OKU Timur lebih maju dan mulia.

Bahkan, lanjut dia, saat ini OKU Timur sudah memiliki gedung pabrik pembuatan pelet pakan ikan sehingga pembangunan infrastruktur diharapkan bisa masuk ke lahan-lahan perikanan dan pertanian di wilayah itu.

"Pembangunan infrastruktur di Kabupaten OKU Timur ini sangat sekali diperlukan untuk menggeliatkan roda perekonomian masyarakat sampai pelosok desa," ujar Bupati.