Pemkab OKI gelar pengajian akbar perkuat semangat persaudaraan antarlembaga

id OKI

Pemkab OKI gelar pengajian akbar perkuat semangat persaudaraan antarlembaga

Kabupaten OKI gelar pengajian akbar di Kayuagung, Rabu (23/11/22). (ANTARA/HO)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir menggelar pengajian akbar di Kayuagung, Rabu (23/11), untuk memperkuat semangat persaudaraan antarlembaga pengajian setempat.

Sekretaris Daerah OKI Husin mengatakan kegiatan ini juga untuk siraman rohani yang dapat membuka mata hati untuk kembali mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

"Dengan tali ukwhuwah islamiyah Insya Allah cita-cita besar kita bersama yaitu mewujudkan Kabupaten OKI yang beriman dan bertaqwa semakin tuntas,” kata Husin.

Husin mengatakan ilmu merupakan kunci untuk menyelesaikan segala persoalan, ilmu diibaratkan dengan cahaya, karena ilmu memiliki fungsi sebagai petunjuk kehidupan manusia, pemberi cahaya bagi orang yang ada dalam kegelapan.

"Pengajian ini dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturrahim yang semakin erat antara berbagai komponen dan potensi umat Islam, sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan,” kata dia.

Duta Literasi, Alki Iskandar yang hadir pada kesempatan tersebut memberikan bantuan Alquran kepada ibu-ibu pengajian.

"Semoga bermanfaat dan menjadi ladang kebaikan dan investasi untuk kehidupan kekal kita semua nantinya,” kata dia.

Sementara itu, Ketua TP PKK, Ogan Komering Ilir Linda Sari Iskandar mengatakan pengajian ini dilakukan sebagai pemantik iman agar senantiasa bersyukur dan kembali ke fitrah.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari literasi Alquran dan literasi agama Islam. Dengan adanya kegiatan literasi Alquran dapat menumbuhkan kesadaran kita dalam membaca dan mempelajari dan menjadikannya sebagai pedoman hidup,” kata dia.