Seorang anggota Polres Muba kehilangan mobil Fortuner di Baturaja

id Anggota polisi, korban pencurian, Polres Muba, Polres OKU, Hotel The Zuri

Seorang anggota Polres Muba kehilangan mobil Fortuner di Baturaja

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo. (ANTARA/Edo Purmana/22)

Baturaja (ANTARA) - Seorang anggota polisi bertugas di Polres Muba, Jon Kenedi menjadi korban pencurian mobil jenis Fortuner yang hilang dicuri pelaku tidak dikenal saat terparkir di Hotel The Zuri Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada Selasa.

"Kejadiannya subuh tadi pukul 05.00 WIB di wilayah hukum Polres OKU, Sumatera Selatan," kata Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo di Baturaja, Selasa.

Anggota Polres Musi Banyuasin (Muba), Provinsi Sumatera Selatan ini kehilangan mobil Fortuner BG 1985 JR warna putih saat menginap bersama keluarganya di hotel berbintang di Kota Baturaja, Kabupaten OKU.

Menurut informasi, korban bersama keluarganya chek in di Hotel The Zuri Baturaja pada Minggu (25/9) pukul 21.30 WIB karena keperluan keluarga.

"Subuh tadi korban bermaksud keluar dari hotel (check out), namun saat berada di parkiran, mobil fortuner warna putih yang sebelumnya diparkir di halaman depan hotel sudah hilang. 

Menyadari mobilnya hilang korban langsung melaporkan kejadian itu ke SPKT Polres OKU.

Menurut Kapolres, pihaknya sudah menerima laporan dari korban dan masih mendalami kasus ini untuk memburu pelaku.

"Kami sudah mengambil keterangan beberapa saksi dari pihak satpam hotel yang bertugas pada malam kejadian," tegasnya.  

Sementara itu, Manager Hotel The Zuri Baturaja, Heru Basuki secara terpisah menjelaskan bahwa kasus ini sudah dilaporkan ke polisi. 

Heru juga menjelaskan, mobil korban di parkir di halaman depan hotel dan ada scurity yang stand by selama 24 jam secara bergantian.

Menurut Heru, berdasarkan rekaman CCTV peristiwa pencurian itu terjadi dini hari tadi pukul 02.00 WIB dimana terlihat dua orang yang juga tamu hotel dengan santai menyalakan remote mobil dan pergi membawa kabur mobil milik korban.

Sebelumnya salah seorang pelaku memindahkan mobilnya dari parkiran belakang ke samping mobil fortuner yang menjadi target.

Setelah dua mobil tersebut posisinya berdekatan lalu mobil fortuner dan mobil satunya sama-sama pergi dari hotel.

"Tamu masuk hotel sesuai prosedur meninggalkan bukti identitas. Namun saat pergi kartu identitasnya tidak diambil karena statusnya belum cek out," ujarnya.