Puluhan offroader Sumbagsel ramaikan kejuaraan Pedas Cek 4X4 di Palembang

id Offroader, offroadet Sumbagsel, kejuaraan Pedas Cek 4X4, pefas cek offroad, jpns, komunitas jpns, offroader Palembang

Puluhan offroader Sumbagsel ramaikan kejuaraan Pedas Cek 4X4 di Palembang

Baliho promosi kejuaraan Pedas Cek Offroad Jeep 4X4' di Palembang. (ANTARA/Yudi Abdullah/22)

Palembang (ANTARA) - Puluhan offroader dari beberapa provinsi wilayah Sumbagsel seperti Jambi, Bengkulu, dan Bangka Belitung meramaikan kejuaraan 'Palembang Emas Darussalam Ceria, Elok dan Kompak (Pedas Cek) Offroad Jeep 4X4' di sirkuit Lanud Palembang pada 24-25 September 2022.

"Alhamdulillah kejuaraan offroad yang didukung Pemkot Palembang mendapat perhatian banyak offroader lokal dan beberapa daerah Sumsel lainnya seperti Kabupaten Lahat, Muara Enim, Tanjung Enim, Prabumulih, Baturaja, dan dari tiga provinsi tetangga," kata Ketua Panpel Pedas Cek Offroad Jeep 4X4 Harobin Mustofa seusai memberikan pengarahan kepada peserta dan pengecekan persiapan akhir kejuaraan itu, di Palembang, Jumat.

Dia menjelaskan peminat kejuaraan ini cukup banyak, namun karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19 sesuai ketentuan protokol kesehatan dibatasi maksimal 60 peserta umum.

Berdasarkan data, hingga saat ini tercatat 60 perserta umum dan 20 peserta VVIP siap menjajal medan offroder di sirkuit yang berada dalam kawasan pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Palembang yang cukup ekstrem itu.

Peserta VVIP itu seperti Gubernur Sumsel Herman Deru, Wali Kota Palembang Harnojoyo, pejabat Kodam II Sriwijaya, Polda Sumsel, Polres Palembang, Kodim, Korem 044 Gapo, Kejaksaan dan instansi lainnya, katanya.

Menurut Harobin, berbagai hadiah disiapkan untuk juara Pedas Cek Offroad 2022 ini di antaranya televisi, lemari es, sepeda motor, dan panitia juga menyediakan hadiah utama (grand prize) satu unit mobil.

"Untuk meraih grand prize itu, peserta harus memenuhi syarat tertentu seperti peserta membentuk tim yang semua anggota tergabung di dalam tim itu harus masuk semua melewati jalur sirkuit offroad atau full jalur full tim," ujar Harobin yang juga Ketua Umum Jeep Palembang Nian Sriwijaya (JPNS).

Sementara Sekda Palembang Ratu Dewa ketika rapat koordinasi bersama Panpel dari Komunitas Jeep Palembang Nian Sriwijaya (JPNS) dan OPD terkait lainnya, di Ruang Parameswara Pemkot Palembang,

Kamis (15/9), menyatakan pihaknya mendukung kejuaraan offroad tersebut sebagai sarana pembinaan menjaring bibit atlet (offroader) muda berprestasi.

Kejuaraan ini diharapkan dapat digelar secara rutin oleh Komunitas JPNS maupun komunitas atau klub otomotif lainnya sehingga bisa menjadi ajang offroader di Kota Palembang ini menguji ketangkasan menaklukkan jalan berlumpur dan bisa menjadi modal untuk mengukir prestasi tingkat nasional bahkan dunia, kata Sekda Palembang Ratu Dewa.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2022