Ketum Golkar: Koalisi Indonesia Bersatu terbuka untuk partai non-parlemen

id Ketua Umum Golkar Airlangga HArtarto,KOalisi Indonesia bersatu,kib,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Ketum Golkar: Koalisi Indonesia Bersatu terbuka untuk partai non-parlemen

Arsif foto - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (ketiga kiri) berbincang dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (ketiga kanan) dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa (kedua kiri) didampingi jajaran pengurus partai saat mengelar pertemuan di Jakarta, Kamis (12/5/2022). . ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/YU

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang saat ini dijalin Golkar, PAN dan PPP, membuka pintu selebar-lebarnya bagi partai lain yang ingin bergabung, termasuk partai non-parlemen.

"Semua termasuk. Jadi yang di parlemen maupun non-parlemen terbuka, karena sifatnya inklusif," ujar Airlangga dijumpai di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin.

Airlangga menyampaikan bahwa KIB hingga saat ini belum membahas sosok yang akan diusung sebagai calon Presiden pada Pilpres 2024, dan menegaskan hal tersebut akan dibahas pada waktunya.

"Itu belum dibahas (pengusungan calon Presiden). Nanti dibahas pada waktunya," kata dia.

Namun, Airlangga yang juga Menko Perekonomian itu menyampaikan bahwa KIB memiliki target-target jangka pendek dan jangka panjang untuk memberikan masukan terkait program-program pembangunan pemerintah.

"Jangka pendek akan membahas mengenai program pembangunan yang sedang berjalan dan bagaimana melanjutkan program strategis nasional ke depan. Jangka panjang, tantangan Indonesia kan middle income trap, jadi harus dibuat program untuk bagaimana Indonesia bisa lolos dari middle income trap," ujar Airlangga.