Guardiola minta Manchester City fokus ke laga kontra Burnley

id Pep Guardiola,Manchester City,Burnley,Liga Inggris,Ruben Dias

Guardiola minta Manchester  City fokus ke laga kontra Burnley

Arsip - Pelatih Manchester City Pep Guardiola saat memimpin timnya pada Liga Champions melawan Sporting CP di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 9 Maret 2022. Action Images via Reuters/Lee Smith

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola meminta timnya untuk fokus ke laga kontra Burnley pada pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Sabtu.

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, Guardiola mengatakan permainannya tidak akan terpengaruh dari hasil pertandingan antara Liverpool menghadapi Watford yang bermain beberapa waktu sebelumnya.

Jika Liverpool mampu mengalahkan Watford, The Reds untuk sementara waktu akan mengambil alih puncak klasemen dari City karena saat ini kedua tim hanya berselisih satu poin.

"Di akhir pekan kita akan tahu posisi kita, tapi untuk satu titik di depan atau di belakang kita harus melakukan pekerjaan kita. Tidak ada yang berubah," terang Guardiola.

"(Fokusnya kepada) Burnley. Kami masih memiliki sembilan pertandingan untuk dimainkan, laga demi laga kami akan melihat apa yang akan terjadi. Kami tahu apa yang harus kami lakukan, memenangkan pertandingan, itu saja. Ini sulit tapi kami akan mencobanya," sambung dia.

Jelang laga ini, Manchester City harus kehilangan bek tangguh mereka Ruben Dias yang masih menderita cedera dan diperkirakan akan absen tiga hingga enam minggu ke depan.

Guardiola mengatakan dokter tim menjelaskan kepada dirinya jika Dias mengalami cedera pada posisi yang sangat berisiko dan mereka harus waspada terhadap itu.

"Mereka memberitahu saya (itu bisa menjadi) empat sampai enam minggu, jauh lebih baik untuk pergi ke enam daripada empat. Ini bisa lebih lama lagi. Kami tidak akan mengambil risiko, ketika dia bugar, dia akan kembali," ujar Guardiola.

"Yang paling penting adalah saya tidak akan memilih pemain untuk bermain jika dia tidak bugar atau siap, jika dokter dan ia sendiri di lapangan membuktikan dalam sesi latihan dan mengatakan dia siap dan dia akan siap, tapi saya tidak akan mengambil risiko jika dokter mengatakan itu belum waktunya," sambung pelatih asal Spanyol tersebut.