Preview Liga Inggris Man City vs Man United: tetangga tak serupa

id Manchester City,Manchester United,Liga Inggris,Pep Guardiola,Erik ten Hag

Preview Liga Inggris Man City vs Man United: tetangga tak serupa

Jadwal Liga Inggris pekan ke-27: tersajinya Derby Manchester. ANTARA/Juns

Jakarta (ANTARA) - Pada pekan ke-27 Liga Inggris terdapat duel panas yang mempertemukan Manchester City kontra Manchester United di Stadion Etihad, Manchester, Minggu malam.
 
Pertemuan kedua tim sekota ini sejak dahulu selalu berjalan sengit dan panas, terlebih ketika City menjadi kekuatan baru sepak bola Inggris setelah dimiliki oleh Sheikh Mansour.
 
Hal yang berbeda terjadi di sisi Manchester United, yang belakangan ini grafik penampilannya mengalami naik turun.
 
Semenjak ditinggal oleh pelatih gaek Sir Alex Ferguson, The Red Devils masih belum mampu ke penampilan terbaiknya dan masih mencari komposisi terbaik mereka.
 
Di bawah asuhan pelatih Erik ten Hag, Manchester United masih perlu mencari penampilan terbaiknya, sementara Manchester City bersama Pep Guardiola kini tengah berada di masa kejayaan, terlebih musim lalu mereka mampu mendulang treble winners.
 
Dahulu banyak pihak yang menganggap United yang terbaik di Manchester, namun kini perlahan City bisa mendobrak anggapan tersebut. Kini 'tetangga' itu lebih baik.
 
 
Biru muda dominan atas Merah
 
Secara head to head, tim biru muda lebih dominan dibandingkan tim merah dengan mencatatkan empat kali kemenangan dari lima pertemuan terakhir mereka.
 
Pada pertemuan terakhirnya di kompetisi Liga Inggris, United dipermalukan dengan skor 0-3 di Old Trafford oleh City akibat gol yang dicetak oleh Erling Haaland (2) dan Phil Foden.
 
Masih terjadi tahun lalu juga, United menelan kekalahan menyakitkan pada partai final Piala FA di Stadion Wembley, London, 3 Juni 2023.
 
Pada pertandingan tersebut MU gagal mencegah City untuk merealisasikan target mereka meraih treble winners karena takluk dengan skor 1-2 pada pertandingan tersebut.
 
Terakhir kali MU menorehkan kemenangan atas City terjadi pada musim lalu ketika The Red Devils sukses mengamankan kemenangan dengan skor tipis 2-1 berkat brace Marcus Rashford.