Gubernur Sumsel resmikan aplikasi 'Market Place Sibejajo'

id market place sibejajo, aplikasi daring untuk memasarkan produk pertanian,herman deru,gubernur sumsel,berita sumsel, berita palembang

Gubernur Sumsel resmikan aplikasi  'Market Place Sibejajo'

Gubernur Sumsel, Herman Deru. (ANTARA/Yudi Abdullah)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru meresmikan penggunaan aplikasi 'Market Place Sibejajo' untuk memudahkan petani di provinsi ini memasarkan produknya dan mencari sarana kebutuhan pertanian.

Dalam rangkaian peresmian aplikasi tersebut, di salah satu hotel Palembang, Selasa, Gubernur Herman Deru juga membuka acara peningkatan kompetensi petugas Pengawas Benih Tanaman (PBT), Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT), Petugas Perningkatan Ekonomi Pertanian-Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan (PPEP-POPT) dan Penangkar Benih Tanaman Pangan.

Gubernur menjelaskan, produksi yang berkualitas bisa dipasarkan secara nasional atau lebih luas melalui 'Market Place Sibejajo' yang diinisiasikan petani Indonesia, dan yang pasti lebih menguntungkan bagi petani yang ada di Sumsel.

Jika komoditas pertanian yang dihasilkan petani produksinya banyak dan berkualitas, bisa dipasarkan secara nasional bahkan ekspor.

Aplikasi 'Market Place Sibejajo' diharapkan bisa dimanfaatkan petani yang tersebar di 17 kabupaten/kota dalam provinsi ini secara maksimal baik untuk memasarkan aneka produknya maupun untuk mencari sarana kebutuhan pertanian.

Dengan pemasaran secara daring memanfaatkan aplikasi tersebut, petani yang selama ini menjual produk secara lokal bisa lebih luas dan memberikan penghasilan yang lebih besar sehingga meningkatkan perekonomian atau kesejahteraan petani.

Berbagai program yang dapat meningkatkan produksi dan kesejahteraan petani akan terus dikembangkan dengan mengikuti kemajuan teknologi, kata gubernur.