Nelayan hilang di Nias Utara ditemukan Basarnas dalam keadaan selamat

id nelayan selamat,nias,nias utara

Nelayan hilang di Nias Utara ditemukan Basarnas dalam keadaan selamat

Nelayan asal Nias Utara yang sempat hilang di laut akhirnya ditemukan selamat (ANTARA/Irwanto)

Nias (ANTARA) - Atasi Telaumbanua (30) nelayan asal Desa Hiliduruwa, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara yang sempat hilang sejak Selasa (7/7) akhirnya ditemukan dalam oleh Basarnas Nias dalam kondisi selamat.

"Korban ditemukan dalam keadaan selamat, kini telah dievakuasi, dan telah dikembalikan kepada keluarga di Desa Hiliduruwa," kata Kepala Basarnas Nias M.Agus Wibiso melalui Humas Basarnas Nias Asanimu Waruwu, Jumat.

Ia mengatakan, korban ditemukan oleh nelayan yang melintas di antara perairan Kecamatan Sawo dan Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Kamis 9 Juli 2020.

Korban kemudian dievakuasi, dan kini korban telah kembali kepada keluarga dengan selamat di Desa Hiliduruwa, Kecamatan Sawo.

Sebelumnya korban hilang ketika berangkat memancing menuju ke Pulau Sarangbaung, Kabupaten Nias Utara, Selasa Juli 2020 sekitar pukul 06.00 wib.

Karena korban tak kunjung kembali, keluarga korban melakukan pencarian dan melaporkan kepada kepala desa.

Kepala Desa Hiliduruwa Erisama Telaumbanua kemudian menghubungi Basarnas Nias untuk meminta bantuan pencarian terhadap nelayan yang hilang Atasi Telaumbanua.

Basarnas Nias kemudian turun ke lokasi melakukan pencarian korban di perairan Nias Utara dan pada pencarian hari kedua korban ditemukan nelayan yang melintas di perairan Sawo - Lahewa, Kabupaten Nias Utara.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar