Polda galakkan sedekah bantu korban COVID-19 di Sumsel

id wakapolda, bersedekah, galakkan anggota polda susmel bersedekah, bantu korban covid

Polda galakkan sedekah bantu korban COVID-19 di Sumsel

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menggalakkan personel di jajarannya bersedekah untuk membantu masyarakat miskin dan pekerja informal yang ekonominya terdampak COVID-19.

"Dalam suasana pandemi COVID-9 ini marilah kita bersedekah dan berbuat kebaikan dengan memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat di sekitar lingkungan kita," kata Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan ketika melepas pendistribusian bantuan beras dan obat-obatan Program Selasa-Jumat Berbagi di Mapolda, di Palembang, Selasa.

Menurut dia, berbuatlah sebaik-baiknya, bersyukurlah dengan apa yang ada, walaupun sedikit bersedekah dengan cara masing-masing kepada masyarakat di sekitar lingkungan kerja dan tempat tinggal.

"Jangan hanya memikirkan diri sendiri. Sebagai contoh, apabila ada saudara kita, sahabat, rekan yang sakit dilihat, dan dibesuk. Dengan cara itu bisa terjalin silahturahmi," ujarnya.

Dalam pengarahannya, wakapolda mengatakan dalam suasana pandemi COVID-19 ini diharapkan seluruh anggota Polri/PNS yang tersebar di 17 kabupaten/kota di Sumsel terus berbuat kebaikan untuk sesama.

Bantuan yang disalurkan kepada masyarakat yang terdampak wabah virus tersebut sudah cukup banyak, namun diharapkan personel jajaran polda  terus bersedekah sesuai dengan kemampuan masing-masing.

"Dengan kepedulian bersama terhadap masyarakat korban COVID-19 diharapkan tidak terjadi permasalahan sosial yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas," ujar wakapolda.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar