BPR Baturaja sediakan nomor rekening khusus zis

id bank bpr, bpr baturaja,rekening zis,zakat,infak, sadakah,bersedekah,bank,nasabah bank,penyaluran bantuan zakat,panitia zakat

BPR Baturaja sediakan nomor rekening khusus zis

Arsip - Nasabah melakukan transaksi pembukaan rekening tabungan Bank BPR (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/16)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Bank Perkreditan Rakyat Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyediakan nomor rekening khusus untuk tabungan zakat, infak dan sadakah bagi para nasabah yang ingin menyalurkan bantuan bagi fakir miskin di wilayah itu.

"Tersedianya nomor rekening untuk zakat, infak dan sadakah (ZIS) ini seiring dengan telah terjalinnya kerja sama antara Bank Perkreditan Rakyat (BPR) setempat dengan Baznas OKU," kata Direktur Utama BPR Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Januar Hertanto di Baturaja, Jumat.

Dia menjelaskan, kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) OKU yang sudah terjalin sejak 7 Maret 2018 itu untuk mempermudah masyarakat perorangan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) ataupun perusahaan dalam menyalurkan ZIS.

"Nomor rekening zakat yang kami sediakan yaitu 001-11-01779, sedangkan infak dan sadakah bisa dikirim melalui nomor rekening 001-11-01595," ungkapnya.

Dia mengatakan, kerja sama antara BPR Baturaja dan Baznas OKU dilakukan untuk mengoptimalkan penghimpunan dana ZIS dari ASN ataupun masyarakat sebelum disalurkan bagi kaum duafa dan farkir miskin khususnya yang ada di wilayah itu.

"Apalagi Baznas ini dibentuk oleh undang-undang sehingga keberadaannya tidak diragukan lagi," jelasnya.

Atas dasar itulah kerjasama tersebut terjalin dan pihaknya siap bersinergi dengan Baznas OKU dalam melaksanakan program untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Termasuk bersinergi dalam pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) untuk mengakomodir dana ZIS dari karyawan BPR Baturaja," katanya.

Dia berharap, kerjasama yang terjalin tersebut dapat mempermudah masayarakat dan ASN ataupun perusahaan dalam menyalurkan dana ZIS melalui BPR Baturaja.