ACT Lampung bersama Gojek gelar aksi KOMPAK

id ACT Lampung,Gojek Kompak ACT,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

ACT Lampung bersama  Gojek gelar aksi KOMPAK

ACT dan Gojek gelar kegiatan KOMPAK, yakni memberikan makan gratis kepada Jamaah Masjid Ad-Dua, Jumat (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Gojek menggelar aksi kegiatan gojek memberi dampak (KOMPAK) untuk untuk memperkuat solidaritas sosial diantara sesama.

"Kami sangat menyambut baik kolaborasi dengan Gojek ini, fokus dari kegiatan ini adalah untuk memberikan perhatian lebih kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Kepala cabang ACT Lampung, Dian Eka Dharma Wahyuni di Bandarlampung, Jumat.

Menurut dia, saat ini masih banyak orang yang masih belum terpenuhi gizinya serta kekurangan sehingga dengan kegiatan ini dapat sedikit membantu mereka yang kurang mampu.

Dia melanjutkan, bahwa ACT bersama Gojek berencana membuka dapur gizi dan pemeriksaan kesehatan untuk warga Bakung, Teluk Betung Barat, Bandarlampung.

"Kami juga meminta warga di sana membawa wadah makanan sendiri, saat kami membuka dapur umum nanti untuk mengurangi penggunaan plastik," tambahnya.

Head of Regional Corporate Affairs Gojek wilayah Sumatera, Teuku Parvinanda mengemukakan, kegiatan yang dilakukan bersama ACT Lampung bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi warga Bandarlampung.

"Hari ini kegiatan kita membagikan makanan di masjid Ad-Dua Wah Halim, target kami ingin membuat MCK dan sebanyak 5 atau 6 unit di sekolahan dan dapur umum di Bakung, ke depan kami juga akan menggandeng komunitas lain untuk aksi sosial ini," jelas dia.

Ia mengatakan bahwa Gojek memiliki visi yang sama dengan ACT yakni memberikan dampak sosial yang positif ke masyarakat sehingga memang keberadaan Gojek akan lebih terasa dan tidak ekosistemnya saja yang disejahterahkan.

"Kami pun ingin berbagi kepada sesama dengan menggandeng lembaga kemanusiaan ACT kami menggelar kegiatan KOMPAK yang akan berakhir pada bulan Desember 2019," lanjut dia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar