Headhunter Indonesia bantu peningkatan SDM perusahaan di Palembang

id Headhunter, headhunter indonesia, sdm, kualitas sdm, karyawan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jemba

Dirut Headhunter Indonesia, Haryo U Suryosumarto saat memberikan presentasi konsep perekrutan dan peningkatan kualitas SDM rumah sakit, perbankan, perusahaan migas, dan perusahaan lainnya di Palembang, Sabtu (24/8). (Foto Antaranews.Sumsel/Yudi Abdullah/19)

Palembang (ANTARA) - Perusahaan konsultan Headhunter Indonesia mengembangkan usaha ke Kota Palembang, Sumatera Selatan untuk membantu peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM) perusahaan di kota setempat.

"Palembang yang mengalami perkembangan pesat menjadi satu-satunya kota potensial di luar Pulau Jawa untuk pengembangan usaha di bidang jasa konsultan perekrutan dan peningkatan SDM," kata Dirut Headhunter Indonesia, Haryo U Suryosumarto saat memberikan presentasi konsep perekrutan dan peningkatan kualitas SDM rumah sakit, perbankan, perusahaan migas, dan perusahaan lainnya di Palembang, Sabtu.

Perusahaan konsultan SDM yang berdiri sejak tahun 2009 telah membantu perekrutan ribuan karyawan 500 perusahaan di Jakarta, Bandung dan beberapa daerah lainnya.

"Selama ini kami fokus membantu perekrutan dan peningkatan kualitas SDM berbagai perusahaan di Pulau Jawa, kini mulai dirintis pengembangan usaha di Pulau Sumatera diawali dari Kota Palembang," ujarnya.

Tim Headhunter Indonesia sekarang sedang melakukan pendekatan dengan sejumlah perusahaan lokal, nasional, dan internasional yang beroperasi di Palembang dan sejumlah daerah Sumsel lainnya.

Perusahaan di daerah ini meminta bantuan untuk melakukan perekrutan karyawan baru dan peningkatan kualitas SDM yang telah bekerja minimal tiga tahun.

Dalam perekrutan karyawan baru dan peningkatan kualitas SDM, pihaknya berupaya mengoptimalkan potensi karyawan milenial dan keterlibatan dalam memajukan perusahaan.

Karyawan dan calon karyawan perusahaan yang dikonsultani akan diberikan pencerahan untuk proses perubahan budaya kerja dan perbaikan isu yang sedang terjadi di perusahaan.

Kemudian memanfaatkan karyawan yang memiliki pengaruh di perusahaan menjadi agen perubahan, diberikan kesempatan pengembangan diri, pelatihan kerja, merasakan nilai dan visi perusahaan.

Menciptakan suasana hubungan persahabatan di dalam dan luar kantor, dan menyediakan ruang berkarya bagi karyawan lama dan yang baru direkrut, kata Dirut Headhunter Indonesia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar