Dukcapil OKU targetkan ribuan warga rekam e-KTP

id Disdukcapil OKU targetakan rekam data ribuan warga belum memiliki E-KTP,Rekam e-ktp, ribuan warga belum rekam ktp-e

Dukcapil OKU targetkan ribuan warga rekam e-KTP

Warga binaan melakukan rekam KTP-el di Lapas Kelas II A Cibinong, Bogor, Jawa Barat , Kamis (17/1/2019). Optimalisasi percepatan KTP-el ini menjadi bagian penting keseriusan mensukseskan Pemilu 2019 di lapas dan rutan. ANTARA JABAR/Yulius Satria Wijaya/agr.

Baturaja, Sumsel, (ANTARA) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan menargetkan ribuan warga yang belum memiliki e-KTP melakukan perekaman data di gerai OKU Expo 2019 yang akan dibuka dalam waktu dekat ini.

"Di stan pelayanan perekaman data Disdukcapil yang akan kami buka di acara OKU Expo di Gedung Olah Raga (GOR) Baturaja nanti ditargetkan merekam data ribuan warga wajib e-KTP agar dapat dicetak kartu identitasnya," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ogan Komering Ulu Ajahari di Baturaja, Sabtu.

Dia menjelaskan bahwa upaya tersebut dilakukan guna mengejar target perekaman data 35 ribu warga untuk direkam pada tahun ini agar memiliki kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) sebagai identitas diri.

"Hingga saat ini target perekaman tersebut baru tercapai sekitar 90 persen," kata dia.

Oleh sebab itu, pihaknya memanfaatkan rangkaian kegiatan HUT Ke-109 Kabupaten Ogan Komering Ulu pada 29 Juli 2019 itu, melalui OKU Expo 2019 itu, dengan membuka stan pelayanan perekaman e-KTP bagi masyarakat setempat.

Di anjungan (stand) pelayanan yang akan dibuka dalam waktu dekat tersebut, pihaknya menyiapkan dua alat perekaman data e-KTP guna melayani masyarakat yang ingin membuat kartu identitas kependudukan tersebut.

"Syarat melakukan perekaman ini, masyarakat cukup membawa fotokopi Kartu Keluarga (KK) sudah dapat diproses perekamannya untuk dicetak e-KTP," ujar dia.

Dia berharap, dengan dibukanya stan pelayanan Disdukcapil tersebut dapat menumbuhkan minat warga yang belum mengantongi KTP untuk datang guna melakukan perekaman data agar kartu identitas kependudukannya dapat segera dicetak.

"Saya berharap bagi warga yang belum melakukan perekaman data saat berkunjung ke pameran OKU Expo dapat mengunjungi stan pelayanan kami untuk diproses perekamannya," kata dia.