Personel Kodim Lahat bantu bersihkan tanah longsor

id kodim lahat,tni,tanah longsor,jalan di lahat longsor,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari

Anggota TNI membantu warga membersihkan tanah dan material longsor di Tanjung Sakti. (korem044gapo)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Personel Kodim 0405/Lahat membantu warga membersihkan tanah dan material longsor di Tanjung Sakti yang menghubungkan Manna, Bengkulu pada Senin(11/2).

Sebagaimana hujan deras yang berkepanjangan mengakibatkan jalan penghubung Kecamatan Tanjung Sakti, Lahat menuju Kota Manna Bengkulu Selatan longsor, tepatnya di Desa Benuang, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Melihat kondisi tersebut, personel Babinsa Koramil 405-11/ Tanjung Sakti Kodim 0405/Lahat dengan cepat membantu warga dan pemerintah daerah setempat membersihkan material tanah longsor yang menutupi jalan lintas barat Sumatera tersebut.

Menurut anggota Koramil 405-11/Tanjung Sakti, Peltu Satiman, pihaknya bersama warga langsung berupaya membersihkan tanah longsor tersebut dengan alat seadanya

Jadi sambil menunggu bantuan alat berat dari Dinas terkait, maka bantuan harus cepat dilaksanakan supaya kemacetan dapat diatasi.

"Hal ini karena saat kejadian mengakibatkan macet total sehingga perlu pertolongan darurat," ujar Satiman.

Namun, lanjut dia, tidak lama kemudian dari Kementerian PUPR wilayah Tanjung Sakti mengerahkan satu unit alat berat untuk membantu membersihkan material.

Dia mengatakan, dengan adanya alat berat tersebut sehingga pada pukul 16.50 WIB jalan sudah bisa dilewati kendaraan roda empat.

Hanya saja, walaupun dapat dilalui mobil tetapi kendaraan harus lewat secara bergantian.

Dalam kejadian tanah longsor tersebut tidak ada korban jiwa, dan pembersihan badan jalan hingga malam terus dikerjakan agar lalu lintas bisa normal kembali.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar