"Your Journey" motivasi bagi kaum milenial wujudkan mimpi

id buku Your Journey,Your Journey,motivator,para pakar,justru ditulis oleh pemuda,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antar

Buku Your Journey. (Ist)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Buku-buku tentang pengembangan diri atau motivasi selama ini banyak ditulis oleh para pakar atau motivator yang sudah berpengalaman.

Namun "Your Journey" sebuah buku berisi motivasi bagi kalangan remaja atau milenial untuk berani mewujudkan mimpi-mimpinya menjadi sebuah prestasi, justru ditulis oleh pemuda yang masih berusia 18 tahun Prabujati Adistya.

Saat mengenalkan karyanya di Jakarta, Senin, lelaki kelahiran Cilacap Jawa Tengah yang kini menimba ilmu di Singapura itu mengatakan, "Your Journey" merupakan hasil perenungannya setelah dirinya sering memperoleh berbagai penghargaan di bidang akademis.

"Melalui buku ini aku ingin mengajak teman-teman generasi muda untuk tidak takut mewujudkan mimpi-mimpinya," ujar mahasiswa jurusan Manajemen dan Bisnis di Management Development Institute of Singapore itu.

Jati, panggilan akrab Prabujati menceritakan, penulisan buku perdananya itu diawali pada April 2018 dan selesai September di tahun yang sama, dalam prosesnya tidak sedikit mengalami kendala.

"Terkadang kehilangan 'mood' untuk menulis, namun kendala-kendala itu akhirnya bisa diatasi dengan mendengarkan musik," ujar lelaki yang telah menelorkan dua single "Semua Untukku" dan "Kasih Ibu" itu.

"Your Journey" berisikan 28 bab sesuai dengan tanggal kelahiran almunus SMA 1 Cilacap itu, yakni 28 Juni 2000.

Mengenai "Your Journey" yang dinilai lebih sesuai jika memaparkan tulisan perjalanan, Jati mengatakan, kata tersebut diambil dari Instagram miliknya yakni "My Journey".

"Saya ingin mengajak generasi muda dalam meraih mimpinya itu sebagai sebuah perjalanan," kata peraih penghargaan dari ITB pada 2017 itu.

Beberapa penghargaan lain yang diperoleh Prabujati yakni dari Universitas Brawijaya (2016), Universitas Lampung (2017), dari Pemerintah Kabupaten Cilacap dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah semua terkait bidang sains.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar