Tabloid "Pesantren Kita" dan "Indonesia Barokah" beredar di Muratara

id tabloid indonesia barokah,tabloid pesantren,tabloid,pilpres,kampanye,viral

Tabloid "Pesantren Kita" dan "Indonesia Barokah" beredar di Muratara

Jurnalis yang bertugas di Kabupaten Musi Rawas Utara menunjukkan tabloid "Pesantren Kita" yang saat ini sedang hangat diperbincangkan di berbagai media massa, Rabu (30/1/2019). (ANTARA News Sumsel/Rahmat Aizullah /Erwin Matondang/19)

....Kami juga mendapat informasi bahwa tabloid "Indonesia Barokah" ini masih banyak di kantor Pos Kota Lubuklinggau, tapi kami belum tahu mau disebarkan juga atau tidak di Muratara....
Musi Rawas Utara (ANTARA News Sumsel) - Dua tabloid yang saat ini sedang hangat diperbincangkan di berbagai media massa yakni tabloid "Pesantren Kita" dan "Indonesia Barokah" beredar di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan.

"Setelah mendapat informasi beredarnya dua tabloid yang tengah diperdebatkan itu, kami langsung melakukan pengecekan," kata Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Munawir di Muara Rupit, Rabu.

Berdasarkan temuan pihaknya di lapangan, untuk tabloid "Pesantren Kita" ditemukan sebanyak 15 eksemplar di Pondok Pesantren Al Mathiriyah Desa Lawang Agung, Madrasah Aliyah Al Khoiriyah Desa Batu Gajah dan Pondok Pesantren Tazakka Kelurahan Pasar Surulangun.

"Tabloid "Pesantren Kita" dikirim ke Muratara lewat kantor Pos, ada tiga paket yang dikirim, dengan tujuan ke Ponpes Al Mathiriyah, MA Al Khoiriyah dan Ponpes Tazakka, masing-masing paket berisi lima eksemplar, jadi jumlahnya 15 eksemplar," kata Munawir.

Sementara tabloid "Indonesia Barokah" lanjutnya ditemukan hanya satu eksemplar di Pondok Pesantren Al Mathiriyah Desa Lawang Agung, namun tidak diketahui secara pasti proses penyebarannya di Kabupaten Muratara.

"Kami juga mendapat informasi bahwa tabloid "Indonesia Barokah" ini masih banyak di kantor Pos Kota Lubuklinggau, tapi kami belum tahu mau disebarkan juga atau tidak di Muratara," tambah Munawir.

Dia menegaskan, saat ini pihaknya belum mengambil tindakan apapun terkait beredarnya kedua tabloid itu karena instruksi dari Bawaslu Pusat pihaknya hanya diminta untuk memantau dan menginventarisir atas keberadaan dua tabloid tersebut.

Sementara itu, menurut salah seorang tokoh pemuda di Kabupaten Muratara, Taufik Said yang mengaku sudah terlanjur membaca dua tabloid tersebut mengungkapkan keduanya memuat konten berita yang beraroma politis.

Menurutnya, isi dari tabloid "Pesantren Kita" memuat informasi yang menonjolkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki sosok Joko Widodo yang saat ini menjadi calon presiden nomor urut 01.

Sementara isi dari tabloid "Indonesia Barokah" memuat informasi yang menyudutkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno.