Gubernur Sumsel targetkan semua desa teraliri listrik

id listrik,berit asumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,Herman Deru,teraliri listrik,pemerataan listrik,penerangan desa,herman deru,gube

Dokumentasi- Pembangunan jaringan listrik baru . (Antara/Satuan Komunikasi Korporat PLN)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menargetkan semua desa di daerah ini teraliri listrik sehingga provinsi tersebut tidak ada kendala lagi dalam bidang penerangan.

"Apalagi pemerataan listrik hingga ke desa - desa tersebut sudah menjadi program Pemprov," kata gubernur di Palembang, Selasa.

Bukan itu saja, lanjut dia, Sumsel kaya akan potensi energi sehingga itu harus dimaksimalkan sehingga penerangan merata hingga kepelosok desa.

Dia mengatakan, pihaknya menargetkan akhir 2019 semua desa sudah memiliki penerangan listrik sehingga itu harus didukung bersama.

Gubernur juga mengatakan, sewaktu dirinya menjabat sebagai bupati Ogan Komering Ulu Timur, banyak keluhan masyarakat karena belum merasakan listrik secara merata khususnya di wilayah pelosok pedesaan.

Oleh karena itu sudah menjadi program pihakanya untuk melakukan penerangan hingga kepelosok desa di Sumsel, kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, kebutuhan daya listrik di desa secara menyeluruh sudah terpenuhi tetapi masih ada kampung belum teraliri listrik.

Dia menambahkan perlu kerja sama termasuk PT PLN agar semua desa di Sumsel dialiri listrik.

Sementara GM PT.PLN WS2JB Daryono mengatakan, pihaknya dengan jajarannya melakukan kunjungan kepada Gubernur Sumsel untuk bersilaturahmi dan menginformasikan kondisi kelistrikan terkini di daerah tersebut.

Sumatera Selatan saat ini memiliki ketersediaan daya pembangkit listrik yang berlebih dimana ada 1400 Mega Watt dan pemakaian hanya 870 MW.

Namun pihaknya menyadari masih ada beberapa lokasi yang memiliki tegangan yang rendah dan itu terus dibenahi, tambah dia.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar