Sekolah ajarkan pelajar berkurban

id SMAN 17,SMP 3 linggau,linggau,hewan kurban

Sekolah ajarkan pelajar berkurban

Pihak SMA Plus Negeri 17 Palembang melibatkan puluhan pelajar untuk memotong dan membagikan daging hewan kurban dalam momen Idul Adha, Kamis (23/8) (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

....Mendidik kepada anak peserta didik agar mereka tahu akan indahnya berbagi kepada orang yang tidak mampu, dan nanti kelak berharap nantinya jika mereka mempunyai rejeki lebih mereka bisa berkurban....
Lubuklinggau (ANTARA News Sumsel) - Sejumlah sekolah mengajarkan anak-anak peserta didik akan indahnya berbagi kepada orang yang tidak mampu dengan melibatkan siswa memotong hewan kurban dan membagikannya kepada sesama yang membutuhkan.

"Mendidik kepada anak peserta didik agar mereka tahu akan indahnya berbagi kepada orang yang tidak mampu, dan nanti kelak berharap nantinya jika mereka mempunyai rejeki lebih mereka bisa berkurban. Ini berhubungan erat dengan pelajaran agama islam, bahwasannya kita diajak untuk bekurban," kata Kepala SMP Negeri 3 Kota Lubuklinggau Endang Budiman, Kamis.

Endang juga mengatakan melalui hari raya idul adha, diajarkan nilai ibadah dalam berkurban dan mengajak semua guru, pegawai, dan staf agar selalu kompak dalam kebersamaan berbagi sekaligus mempererat tali silatuhrahmi.

"Alhamdulillah ada tiga ekor sapi yang kita kurbankan tahun ini, untuk biaya membeli hewan kurba seluruh guru mengadakan arisan," ujarnya.
 
Seorang pelajar SMP Negeri 3 Kota Lubuklinggau mengatur pembagian daging hewan kurban dalam momen Idul Adha, Kamis (23/8) (ANTARA News Sumsel/Sudirman/Erwin Matondang/18) (ANTARA News Sumsel/Sudirman/Erwin Matondang/18)


Sementara itu pemotongan hewan kurban juga dilakukan SMA Plus Negeri 17 Palembang.

Ketua Panitia kurban SMA Negeri 17 Palembang Humaidi. Msi mengaku pihaknya menyembelih lima ekor daging sapi dan dagingnya di peruntukan bagi siswa kurang mampu maupun guru yang layak menerimanya. 

"Kami menyembelih sapi hampir setiap tahun dan tidak kurang lima ekor sapi kami korbankan," kata Humaidi, Kamis. 

Ia mengharapkan, pelaksanaan Idul Adha ini mempunyai Implementasi peduli terhadap jiwa sosial dan menumbuhkan jiwa religius terhadap masyarakat sekitar.