Bupati OKU akui Pilkada aman dan kondusif

id Kuryana Azis,Bupati Ogan Komering Ulu,pilkada serentak,pilkada damai,berita sumsel,berita antara

Bupati OKU akui Pilkada aman dan kondusif

Kuryana Azis. (Instagram/KuryanaAzis)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Kuryana Azis mengakui proses Pilkada Gubernur Sumsel 2018 di wilayah itu tetap aman dan berjalan kondusif.

"Alhamdulillah pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Sumsel tahun ini di Ogan Komering Ulu (OKU) situasinya aman tetap terjaga dan kondusif," kata Kuryana Azis di Baturaja, Kamis.

Menurut dia, wilayah kabupaten yang dipimpinnya itu selama pelaksanaan pencoblosan hingga dilakukan proses penghitungan suara saat ini tetap berjalan sesuai harapan tanpa adanya gangguan dari oknum tidak bertanggung jawab.

"Karena masyarakat OKU ini sudah mengerti sistem Demokrasi yang tertib, jujur dan adil dalam melaksanakan pemilihan umum," katanya.

Terkait hasil Quick Count saat ini dimana pasangan nomor urut satu Herman Deru dan Mawardi Yahya masih unggul dibanding calon lain, menurut dia keputusan final merupakan wewenang KPU selaku pihak penyelenggara berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara.

"Hasil real nanti akan ditetapkan KPU," ungkapnya.?

Yang jelas kata dia, semua pihak harus mendukung siapapun yang akan terpilih nanti untuk memimpin Sumsel selama lima tahun kedepan.

"Tidak perlu terjadi permusuhan antara tim sukses maupun relawan pendukung calon kepala daerah siapapun nantinya yang akan menjadi Gubernur Sumsel," ungkapnya.

Semua lapisan masyarakat khususnya di wilayah itu diharapkan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi terjaganya suasana aman dan damai di Kabupaten OKU ini.

"Terjaganya suasana aman dan kondusif ini tidak terlepas dari dukungan semua lapisan masyarakat, TNI, Polri dan pihak penyelenggara pemilu di OKU," ujarnya.