Perbaikan jalan OKU Timur dianggarkan Rp 40 miliar

id parkir,berita palembang,dana perbaikan jalan

Perbaikan jalan OKU Timur dianggarkan Rp 40 miliar

Arsip- Sejumlah pekerja melakukan pengerjaan pembangunan jalan Tol (ANTARA Sumsel/dol/Nova Wahyudi/17)

Palembang (ANTARA News Sumsel - Anggaran dana perbaikan sejumlah ruas jalan provinsi yang mengalami kerusakan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan pada 2018 sebesar Rp40 miliar.

Anggota Komisi IV DPRD Sumatera Selatan Efran Effendi di Palembang, Senin mengatakan, penetapan anggaran dana sebesar Rp40 miliar untuk memperbaiki jalan di OKU Timur itu berdasarkan hasil pembahasan dan masuk dalam APBD Sumsel 2018.

"Dana tersebut dianggarkan dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Sumatera Selatan tahun 2018," katanya.

Kemudian ada tambahan lagi dari dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp40 miliar yang juga untuk perbaikan sejumlah ruas jalan di OKU Timur.

Untuk memperbaiki sejumlah ruas jalan yang rusak di kabupaten tersebut tentunya memerlukan anggaran yang cukup besar.

"Dengan anggaran yang terbatas itu tentunya kita hanya bisa memperbaiki titik-titik ruas jalan yang rusak saja," ujar politisi dari Partai Gerindra Sumsel tersebut.

Ia mengakui, pada tahun 2017 untuk memperbaiki jalan yang rusak di kabupaten itu dianggarkan sekitar Rp16 miliar, tetapi hanya terealisasi sekitar Rp8 miliar karena anggarannya dialihkan untuk kegiatan lain.

"Alhamdulillah, pada tahun 2018 mendapat anggaran Rp40 miliar untuk memperbaiki ruas jalan yang rusak di daerah itu," tuturnya.

Jalan yang rusak parah di Kabupaten OKU Timur itu seperti di daerah Belitang, dan Petanggan sampai BK I.

Jalan provinsi yang paling panjang itu berada di OKU Timur dan memang kondisinya rusak berat sehingga memerlukan perbaikan, katanya tanpa merinci panjang jalan dimaksud.
(T.KR-SUS/I016)