PT KAI Palembang gratiskan tiket anggota veteran

id kereta api, Aida Suryanti, Kartu Tanda Anggota LVRI, tiket gratis, vetran perang, Hari Pahlawan

PT KAI Palembang gratiskan tiket anggota veteran

Dokumentasi - Kereta api milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) di Stasiun Kertapati Palembang. (ANTARA Sumsel/Feny Selly/Ag/17)

....Pelayanan spesial tersebut hanya dapat dilakukan dengan memberikan fotokopi Kartu Anggota LVRI....
Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional III Palembang memberikan penghargaan kepada seluruh anggota Legiun Veteran Republik Indonesia dengan memberikan tiket gratis pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017.

Manajer Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti di Palembang, Kamis, mengatakan para anggota LVRI dapat menggunakan kereta api secara gratis mulai pukul 00.01 WIB untuk jarak jauh dan jarak menengah baik kereta api bersubsidi (PSO/public service obligation) maupun kereta api komersial.

KA komersil yakni KA Limeks Sriwijaya relasi Kertapati-Tanjungkarang (PP), KA Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP) dan KA kelas Ekonomi yaitu KA Rajabasa relasi Kertapati-Tanjungkarang (PP), KA Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP).

"Pelayanan spesial tersebut hanya dapat dilakukan dengan melakukan pemesanan di seluruh stasiun pelayanan pembelian tiket dengan memberikan fotokopi Kartu Anggota LVRI yang bersangkutan," kata dia.

Sementara PT KAI juga telah memberikan reduksi tarif kepada anggota LVRI yang selama ini diterapkan yaitu sebesar 50 persen pada hari Selasa sampai Kamis kecuali hari besar/libur nasional lainnya dan hari-hari ramai yang ditetapkan oleh perusahaan, dan sebesar 30 persen pada hari Jumat sampai Senin dan hari besar/hari libur nasional lainnya dan hari-hari ramai yang ditetapkan oleh perusahaan.

Bagi anggota LVRI yang telah memiliki tiket kereta api jarak jauh dan jarak menengah baik kereta api bersubsidi maupun kereta api komersial keberangkatan tanggal 10 November 2017 dapat mengambil pengembalian bea 100 persen di stasiun tujuan atau stasiun kedatangan dengan menyerahkan tiket atau boarding pass di loket stasiun sampai dengan tiga hari setelah jadwal kedatangan KA penumpang.

"Sebagai catatan, tiket tersebut dapat dibatalkan namun tidak dapat diubah jadwalnya (reschedule) dan tidak dapat digabung dengan reduksi dan diskon lainnya. Pada saat proses boarding, penumpang wajib menunjukkan Kartu Tanda Anggota LVRI yang asli," kata dia.