Dinkes segera bayar Jamsoskes Rp6 miliar

id dinas kesehatan, tunggakan, jamsoskes, biaya kesehatan, warga miskin

Ilustrasi. (Antarasumsel.com/Feny Selly)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu mengajukan dana sebesar Rp6 miliar di APBD Perubahan 2017 untuk membayar klaim Jaminan Sosial Kesehatan Sumatra Selatan yang belum lunas.

"Pada APBD Perubahan tahun ini kita tidak ada kegiatan, hanya mengajukan anggaran sebesar Rp6 miliar untuk melunasi sisa pembayaran klaim Jaminan Sosial Kesehatan (Jamsoskes)," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Ogan Komering Ulu (OKU), Suharmasto di Baturaja, Sabtu.

Ia mengungkapkan, pada tahun ini Dinkes OKU tidak menganggarkan kegiatan khusus seperti pembangunan fisik di APBD Perubahan karena ditiadakan.

"Untuk berapa jumlah anggaran di Dinkes OKU pada APBD Perubahan saya tidak hafal. Yang jelas khusus Jaminan Sosial KesehataN kita ajukan penambahan dana sebesar Rp6 miliar dan mudah-mudahan bisa terealisasi," katanya.

Menurut dia, hal tersebut terjadi mengingat pada APBD Perubahan OKU 2017 mengalami defisit anggaran mencapai Rp80 miliar lebih.

Karena itu, beberapa program kerja yang diajukan Dinkes OKU tidak bisa direalisasikan karena dananya tidak ada.

"Apa boleh buat kondisi keuangan daerah memang lagi devisit seperti ini. Jadi kita mesti bersabar dan menahan diri. Mudah-mudahan saja tahun depan kondisinya bisa lebih baik," katanya.

Kendati dana terbatas, namun Suharmasto mengaku untuk menghadapi musim kemarau pihaknya tetap proaktif melakukan upaya pencegahan beberapa penyakit yang biasa diderita oleh masyarakat, seperti diare, malaria dan demam berdarah dengue.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar