PSSI optimistis susunan formasi Riedl diFilipina

id pssi, timnas indonesia, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, Alfred Riedl, laga Grup A,

PSSI optimistis susunan formasi Riedl diFilipina

Pemain timnas indonesia saat berebut bola dengan pemain Malaysia. (ANTARA FOTO)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) optimistis formasi tim nasional dalam Kejuaraan Sepak Bola ASEAN (Piala AFF) 2016 yang disusun pelatih Alfred Riedl dapat bersaing dalam laga Grup A.

"Kami yakin pelatih Riedl dapat mencari formasi yang terbaik meskipun Irfan Bachdim dan Dian Agus cedera," kata Sekretaris Jenderal PSSI Ade Wellington melalui layanan pesan singkat kepada Antara di Jakarta, Jumat.

Ade mengatakan cedera Irfan dan Dian Agus tidak menjadi halangan bagi timnas Indonesia untuk terus berjuang dalam penyisihan Grup A karena Timnas masih punya 23 pemain lain yang merupakan pemain-pemain terbaik dari Tanah Air.

"Kami berharap para pemain juga tetap menjaga optimisme mereka karena itu akan membuahkan hasil positif dan maksimal," kata Ade.

Sebelumnya, dua pemain penyerang PSM Makassar Ferdinand Sinaga dan Muchlis Hadi Ning akan memperkuat barisan depan Timnas Indonesia dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF 2016 di Manila, Filipina, pada 19-25 November.

Muchlis akan menggantikan posisi Irfan Bachdim yang mengalami cedera fibula pada kaki kiri saat sesi latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan Karawaci, Tangerang.

Pelatih Alfred Riedl semula mengharapkan pemain Persipura Ferinando Pahabol yang menggantikan Irfan. Tapi, Persipura tidak melepas Pahabol ke Timnas Indonesia.

Pada Piala AFF 2016, Timnas Indonesia berada dalam Grup A bersama tuan rumha Filipina, tim Gajah Putih Thailand, dan Singapura.

Timnas Indonesia akan membuka laga penyisihan grup menghadapi tim juara bertahan Thailand pada Sabtu (19/11).

Pada Selasa (22/11), Timnas Indonesia akan melawan tuan rumah Filipina. Pada Jumat (25/11), Timnas Indonesia akan menghadapi tim juara Piala AFF 2012 Singapura.
Sementara, Grup B Piala AFF 2016 terdiri dari tim tuan rumah Myanmar, Malaysia, Vietnam, dan Kamboja.