Pelunasan ONH kedua hingga akhir Juni 2016

id ongkos naik haji, onh

Pelunasan ONH kedua hingga akhir Juni 2016

Jamaah calon haji Sumsel (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pelunasan ongkos naik haji bagi calon jamaah haji yang akan menunaikan rukun Islam kelima untuk tahap kedua dibatasi hingga akhir Juni 2016.

Kasubag Humas Kanwil Kementerian Agama Sumsel Saefudin di Palembang, Rabu mengatakan, memang tahap pertama pelunasan sudah selesai dan sekarang lanjutkan untuk yang kedua.

Namun, lanjut dia, untuk tahap kedua ini dibatasi hingga akhir Juni 2016 sehingga calon jamaah haji perlu segera melunasi.

Pelunasan sesegera itu penting karena calon jamaah haji akan berangkat menuju Arab Saudi pada Agustus mendatang, ujar dia.

Karena itu data pelunasan harus diterima sesegara mungkin supaya calon jamaah haji dapat menunaikan rukun Islam kelima tersebut.

Calon jamaah haji Sumsel akan berangkat ke Tanah Suci Mekah bersama jamaah Bangka Belitung karena daerah ini sudah menjadi embarkasi pemberangkatan.

Sementara staf Humas Kakanwil Kementeria Agama Sumsel Abdul Qudus mengatakan, untuk pelunasan tahap pertama tercatat 4.782 calon jamaah haji. Sementara berdasarkan jatah pemberangkatan calon jamaah haji Sumsel pada 2016 ini 5.040 orang.

Calon jamaah haji Sumsel itu dibagi dalam 13 kelompok terbang dan sebelum berangkat mereka harus masuk asrama terlebih dahulu. (U005)