Gubernur: Infrastruktur harus rampung sebelum Asian Games

id gubernur sumsel, alex noerdin, infrastruktur, jembatan layang, tol paliandra, asian games 2018, forum tematis bakohumas

Gubernur: Infrastruktur harus rampung sebelum Asian Games

Gubernur Sumsel Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, pembangunan infrastruktur terutama yang sedang dikerjakan sekarang ini harus rampung sebelum pelaksanaan Asian Games 2018.

Infrastruktur yang dibangun tersebut di antaranya untuk mendukung kesuksesan pesta olahraga internasional mendatang, kata gubernur di hadapan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara saat pelaksanaan Forum Tematis Bakohumas se-Indonesia di Palembang, Selasa.

Menurut gubernur, sekarang ini sedang dibangun jembatan layang, jalan tol Palembang menuju Indralaya Kabupaten Ogan Ilir dan berbagai proyek lainnya.

Selain itu juga akan dibangun dua jembatan Musi untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas kendaraan dari luar kota menuju Kota Palembang, katanya.

Dikatakannya, pembangunan infrastruktur tersebut diupayakan selesai sebelum 2018.

Memang, lanjut dia, pembangunan infrastruktur sekarang ini terus ditingkatkan terutama fasilitas jalan dan jembatan agar kemacetan kendaraan yang sering terjadi bisa diantisipasi.

Dia mencontohkan, proyek besar yang sudah rampung dibangun yakni jalan terowongan Simpang Patal Palembang.

Selain itu juga duplikat jembatan Musi II yang sekarang ini telah dilalui kendaaraan.

Menurut gubernur, pelaksanaan berbagai kegiatan nasional memang sangat menguntungkan bagi daerah terutama dalam mempercepat pembangunan infrastruktur.

SEA Games 2011 banyak pembangunan di Sumsel yang berdiri sehingga berbagai kegiatan perlu didukung bersama, kata dia.

Sementara Menkominfo mengatakan, pihaknya menyambuat baik atas berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Sumsel termasuk Asian Games.