Puluhan pelajar Musi Banyuasin ikuti 02SN provinsi

id o2sn, olimpiade olahraga siswa nasional, kejuaraan, olahraga

Puluhan pelajar Musi Banyuasin ikuti 02SN provinsi

Atlet pelajar yang tergabung dalam Tim O2SN Muba siap bertanding. (Foto Antarasumsel.com/14/Humas Muba)

...Atlet pelajar yang disiapkan untuk bertanding pada ajang O2SN itu diharapkan dapat mengukir prestasi dan mengharumkan nama daerah ini...
Sekayu, Muba (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 42 atlet pelajar sekolah menengah atas dan kejuruan Kabupaten Musi Banyuasin akan mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional atau O2SN tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Palembang pada pertengahan Mei 2014.

Atlet pelajar yang disiapkan untuk bertanding pada ajang O2SN itu diharapkan dapat mengukir prestasi dan mengharumkan nama daerah ini, kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sunaryo di Sekayu, Senin.

Menurut dia, atlet pelajar terbaik yang disiapkan tampil maksimal dengan pelatihan intensif, berasal dari sembilan SMA dan tiga SMK di Muba yang terdiri atas 22 putra dan 22 putri.

Sekolah yang memberikan kontribusi atlet pelajar terbaik memperkuat tim O2SN Muba yakni SMA Negeri 1 Sekayu, SMA Negeri 2 Sekayu, SMA Negeri 4 Sekayu, SMA Negeri Keluang, SMA Negeri 2 Keluang, SMA Negeri Sungai Lilin, SMA Negeri 2 Sungai Lilin, dan SMA Bina P. Lalan, SMA Bakti Ibu 2, dan SMK Negeri 1 Sekayu, SMK Negeri 3 Sekayu, serta SMK Negeri 2 Sekayu.

Dalam ajang tersebut atlet Muba akan bertanding pada enam cabang olahraga tingkat SMA yakni atletik, pencak silat, karate, tenis meja, bulu tangkis, catur, serta empat cabang olahraga tingkat SMK yakni bola voli, bulu tangkis, catur, dan tenis meja, katanya.

Dia menjelaskan, untuk mendukung para atlet pelajar tersebut agar mampu mempersembahkan prestasi terbaik, selain diberikan pelatihan secara intensf, pihaknya juga memberikan pembekalan dan pengarahan sebagai bentuk motivasi.

Dalam pembekalan itu ditekankan kepada seluruh atlet jangan gugup dan diminta menunjukan penampilan/performance terbaik, harus fokus, tidak berbuat kesalahan serta memanfaatkan setiap peluang untuk mencetak poin kemenangan

Melalui pembekalan dan berbagai persiapan maksimal, diharapkan atlet O2SN kabupaten ini dapat meraih prestasi, sehingga selain menjadi kebanggaan daerah juga dapat mengikuti O2SN tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Jakarta pada pertengahan 2014, kata Sunaryo.