Kue Tart Imlek pilihan sajian saat Sin Chia

id kue, kue tar sajian sincia

Kue Tart Imlek pilihan sajian saat Sin Chia

Seorang pramusaji menunjukkan contoh kue tart bertema Imlek di salah satu gerai kue di Kota Palembang, Sumsel, Senin (21/1). (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel ) - Dengan bentuk yang sangat menarik dan menggambarkan semarak tahun baru kue tart imlek hasil kreasi toko bakery Natalie bisa jadi sajian yang menarik dihidangkan saat Sin Chia.

Rasanya memang tidak jauh berbeda dengan kue tart pada umumnya, namun yang membuat kue ini terlihat istimewa adalah bentuk dekorasinya memang dikhususkan untuk perayaan imlek.

Kue tersebut dihias dengan ornamen wajib imlek yaitu naga, tak lupa juga dengan kata ucapan khas imlek yang biasa dikenal "Gong Xi Fa Cai".

ornamen pun dibuat sedemikian rupa sehingga menjadikan kue tersebut tampak hidup dan sangat enak dipandang mata.

Yoyo Supervisor toko bakery Palembang tersebut mengungkapkan bahwa kreasi kue yang meriah itu adalah kreativitas tim di dapur.

Timnya pun membuat beberapa macam kreasi, dua di antaranya adalah  duet naga dan merak yang melingkari buah peach, dan satu lagi naga  membelah angkasa.

Kue tersebut dibuat dalam beberapa ukuran untuk yang bulat dengan diameter 26 hingga 30 cm. Sementara yang persegi dibuat dengan luas 30x 40 cm.

Untuk harga per pilihannya toko membandrol kisaran Rp900.000 hingga Rp1,4 juta.

Meski terbilang cukup mahal kue bergaya unik ini banyak dipesan menjelang imlek.

"Dua minggu menjelang imlek kue tart khusus ini pesanannya bisa mencapai lima puluh paket lebih," katanya.

Selain Kue tart cantik dan unik itu juga menyiapkan bingkisan kue kering bergaya oriental merah untuk antaran ber-sin chia nanti.(Feny Selly)