Sriwijaya FC targetkan peringakt dua SLI

id sriwijaya fc, targetkan peringkat dua SLI

Sriwijaya FC targetkan peringakt dua SLI

Sriwijaya FC (Foto Antarasumsel.com/13/Awi)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sriwijaya Football Club tetap menargetkan peluang finis pada peringkat kedua kompetisi Liga Super Indonesia 2012-2013, dengan menargetkan kemenangan melawan Mitra Kukar di Palembang, 24 Agustus mendatang.

"Sriwijaya FC menargetkan kemenangan saat menjamu Mitra Kukar karena ini menjadi celah untuk mempertahankan persaingan di papan atas," kata Asisten Manajer Sriwijaya Football Club Muchendi Mahzareki di Palembang, Senin.

Ia mengemukakan, dua pertandingan kandang yang tersisa hingga kompetisi berakhir pada pertengahan September mendatang menjadi fokus utama Sriwijaya FC.

"Lawan Mitra Kukar ini menjadi kesempatan Sriwijaya FC untuk bangkit kembali setelah menuai hasil buruk pada tiga pertandingan terakhir yakni imbang lawan Persela 2-2, kalah atas Persepam 0-4 dan Persija Jakarta 0-1," katanya.

Sehingga, ia melanjutkan, "Naga Mekes", julukan Mitra Kukar, tidak boleh dipandang sebelah mata, apalagi menunjukan tren membaik dari segi penampilan pada beberapa pertandingan terakhir.

"Setiap laga menjelang akhir kompetisi sangat menentukan nasib sebuah tim. Sriwjaya FC sendiri tidak akan berandai-andai dengan mengharapkan kekalahan tim yang jadi pesaing, intinya harus fokus pada tim sendiri dan bekerja keras," ujarnya.

"Laskar Wong Kito", julukan Sriwijaya FC memiliki empat pertandingan hingga akhir kompetisi sehingga masih ada kesempatan untuk menggapai target finis pada peringkat kedua, mengingat Persipura telah dipastikan tidak mungkin terkejar lagi torehan poinnya.

Peluang tim juara Liga Super Indonesia musim lalu ini masih terbuka jika menuai hasil maksimal saat melawan Mitra Kukar, tapi dengan catatan Arema Cronous dan Persib Bandung menuai hasil negatif.

Jika Ponaryo Astaman dan kawan-kawan gagal menghancurkan Naga Mekes, maka keberuntungan justru berpihak pada Arema, Persib, dan Mitra Kukar sendiri.

Sriwijaya FC harus mengeluarkan energi yang besar agar poin sempurna bisa direngkuh, mengingkat dua pesaing yakni Persib akan menjamu Persidafon Dafonsoro (20/8) dan Arema juga bermain di kandang menantang Barito Putra (21/8).

Sementara ini, tim asal Persijatim itu berada pada urutan kelima klasemen sementara Liga Super Indonesia dengan total 56 poin atau satu tangga di bawah Persib Bandung yang hanya unggul selisih gol.

Sedangkan, urutan ketiga ditempati Mitra Kukar (57), disusul Arema Indonesia (59), dan Persipura (73) pada peringkat teratas