MTs Palembang wakili Sumsel ikut lomba UKS nasional

id mts, mts palembang

MTs Palembang wakili Sumsel ikut lomba UKS nasional

MTs Negeri (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Salah satu Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Palembang, mendapat kehormatan mewakili  Sumatera Selatan pada lomba usaha kesehatan sekolah tingkat nasional.

Kepala MTs Negeri II Kiagus Faisal, di Palembang, Senin mengatakan sampai kini mereka terus meningkatkan fasilitas pendukung sekolah itu, seperti tambahan toilet, wastafel dan juga penghijauan untuk memenangkan lomba usaha kesehatan sekolah (UKS) tingkat nasional.

Bantuan dari pemkot setempat tentunya sangat mereka harapkan agar kegiatan itu berjalan optimal dan berhasil memenangkan lomba UKS nasional itu, katanya tanpa menyebutkan kapan pelaksanaan lomba tingkat nasional dimaksud.

Menurut dia, sampai kini fasilitas pendukung kesehatan sekolah belum tersedia dengan cukup.

Hanya saja pihaknya berkomitmen untuk memenangkan lomba UKS sesuai dengan telah dipercayakan sekolah itu mewakili Sumsel.

Ia mengatakan, sebanyak 830 siswa belajar di MTs negeri tersebut dan hanya tersedia empat toilet di sekolah itu yang bisa digunakan bersama.

Padahal sesuai ketentuan setiap 100 siswa mesti disedikan sebuah toilet untuk dipakai bersama.

Dia menjelaskan, komunikasi yang mereka bangun dengan Pemkot Palembang diharapkan berhasil merealisasikan target mereka menambah fasilitas UKS sesuai dengan kebutuhan.

Apalagi bukan hanya sarana kesehatan yang mereka butuhkan, tetapi penghijauan dan pembangunan akses jalan juga penting.

Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemkot Palembang Apriadi S Busri mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas terkait kebutuhan penambahan fasilitas untuk MTs Negeri II yang akan mengikuti lomba UKS nasional.

Tentunya, mereka akan segera melakukan lanjutan pertemuan agar penambahan toilet, tempat tidur dan fasilitas pendukung UKS lainnya bisa direalisasikan, katanya.