Partai Demokrat pertanyakan penahanan Hartati Murdaya

id hartati, kpk, tahan

...Saya hanya mempertanyakan kenapa tersangka lain masih bebas, sedangkan Hartati yang masih dalam kondisi kurang sehat ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Seolah-olah dipaksakan untuk ditahan...
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf mempertanyakan penahanan mantan anggota Dewan Pembina PD, Hartati Murdaya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya hanya mempertanyakan kenapa tersangka lain masih bebas, sedangkan Hartati yang masih dalam kondisi kurang sehat ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Seolah-olah dipaksakan untuk ditahan," kata Nurhayati di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

Ketua Fraksi Partai Demokrat itu mengaku prihatin dengan penahanan Hartati tersebut.

"Saya ikut prihatin dengan penahan Hartati yang dalam keadaan sakit. Bagaimanapun juga Hartati pernah menjadi kader Demokrat," kata Nurhayati.

Ia juga menyakini, Hartati akan tabah menjalani cobaan yang sedang dihadapinya.

"Sebagai tokoh agama, saya yakin ibu Hartati mampu menghadapi musibah ini dengan tabah," ujarnya.

Hartati ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan oleh KPK terkait suap kepada Bupati Buol, Sulawesi Tengah, Amran Batalipu. Hartati ditahan KPK semalam setelah menjalani pemeriksaan. Hartati menjalani pemeriksaan dengan menggunakan kursi roda. (ANT-Zul)