Southamton datangkan Lemina dari Juventus

id Lemina, Southamton, Juventus, pemain baru, transfer, beli pemain, liga italia

Southamton datangkan Lemina dari Juventus

Pemain Juve merayakan kemenangan Alves dan higuan (Antarasumsel.com/Reuters)

London (Antara/Reuters) - Southampton memecahkan rekor transfer klub untuk mendapatkan gelandang Gabon Mario Lemina dari Juventus dengan ikatan kontrak lima tahun, kata klub Liga Inggris itu pada Selasa.

Juventus mengonfirmasinya dalam pernyataan di situs resmi mereka bahwa kesepakatan ini bernilai awal 17 juta euro, yang dapat meningkat sebesar tiga juta euro lagi.

Lemina (23) memenangi gelar Liga Italia dan Piala Italia dua kali bersama klub Turin itu, dan ia tampil pada final Liga Champions musim lalu saat timnya dikalahkan Real Madrid.

"Menurut saya, ini adalah proyek yang paling menarik saya dan salah satu (proyek) di mana keluarga benar-benar mendukung. Saya benar-benar bahagia dapat berada di sini," kata Lemina kepada situs resmi klub (www.southamptonfc.com).

Rekor transfer The Saints sebelumnya adalah gelandang Maroko Sofiane Boufal, yang didatangkan klub pesisir selatan itu dari klub Prancis Lille pada Agustus 2016.

Kedatangan Lemina merupakan suntikan moral bagi para penggemar Southampton setelah bek tengah Belanda Virgil van Dijk mengatakan pada Senin bahwa ia telah mengajukan permintaan untuk dijual dan mengeksepresikan kekecewaan pada penolakan klub pesisir selatan itu untuk mendengarkan tawaran-tawaran untuk dirinya.

Lemina merupakan rekrutan kedua klub di bursa transfer setelah pemain Polandia Jan Bednarek dari Lech Poznan.

"Mario merupakan bakat luar biasa yang telah mencapai hal hebat dalam kariernya, memenangi sejumlah gelar dan mendapat pengalaman bermain di panggung-panggung terbesar di dunia sepak bola," kata wakil presiden Southampton Les Reed.

"Berinvestasi pada pemain sekualitas Mario dan membelinya dari klub seperti Juventus merupakan pernyatan signifikan niat dari klub, dan ini merupakan pembelian yang memecahkan rekor transfer klub."

"Mario akan melengkapi apa yang telah menjadi grup kuat di sektor gelandang pada skuad kami, dan kami senang dengan apa yang akan ia bawa ke grup."(H-RF)