Kegiatan spektakuler sambut HUT Kodam Sriwijaya

id hut kodam sriwijaya, kodam ii sriwijaya, prajurit tni, kapendam ii sriwijaya, Arh Syaepul Mukti Ginanjar

Kegiatan spektakuler sambut HUT Kodam Sriwijaya

Festival Pempek Terpanjang sebagai rangkaian kegiatan spektakuler dilaksanakan dalam menyambut HUT ke-70 Kodam II/Sriwijaya pada 1 Januari 2016 di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sumatera Selatan (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/d

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Beberapa kegiatan spektakuler dilaksanakan dalam menyambut hari ulang tahun ke-70 Kodam II/Sriwijaya pada 1 Januari 2016 supaya lebih meriah.

Kapendam II/ Sriwijaya Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar di Palembang, Selasa mengatakan, banyak rangkaian kegiatan yang menarik dilaksanakan menyambut HUT Kodam II/Sriwijaya antara lain bakti sosial, pelayanan kesehatan gratis dan perbaikan sarana umum.

Bahkan, kata dia, dalam menyambut hari ulang tahun tersebut jajaran Kodam juga melaksanakan kegiatan berbeda dari yang lain, di antaranya festival pempek terpanjang di dunia, dan ternyata melalui penilaian memecahkan rekor Muri seluruhnya dibuat keluarga besar Kodam Sriwijaya.

Pempek terpanjang tersebut untuk mengangkat kuliner khas Sumsel supaya semakin dikenal masyarakat dunia, kata dia.

Selain itu dalam menyambut HUT tersebut, Kodam Sriwijaya juga menggelar festival ribuan layang-layang warna merah putih bertaburan di udara.

Menurut dia, masih banyak kegiatan yang dilakukan baik dalam membantu masyarakat kurang mampu seperti pasar murah dan lainnya.