Musi Banyuasin targetkan penurunan angka kemiskinan

id berita muba, muba, musi banyuasin, pemkab muba, pemkab musi banyuasin, wakil bupati muba, beni hernedi, targetkan penurunan kemiskinan, penurunan angk

Musi Banyuasin targetkan penurunan angka kemiskinan

Wakil Bupati Muba Beni Hernedi. (Foto Antarasumsel.com/15/Humas Muba)

Sekayu, Sumsel, (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, pada 2015 menargetkan penurunan jumlah angka kemiskinan sekitar 16 persen dan pada tahun berikutnya turun lagi di angka 10 persen.

Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi pada acara rapat koordinasi rencana program pembangunan bidang sosial tahun 2015 tingkat provinsi di salah satu hotel berbintang di Sekayu, Selasa, mengatakan, upaya penurunan jumlah angka kemiskinan itu bukan tugas yang mudah.

Menurut dia, untuk mencapai target penurunan jumlah angka kemiskinan itu tentunya akan banyak memerlukan dukungan dari berbagai pihak dan elemen masyarakat, karena dalam mengatasi angka kemiskinan ini perlu turun tangan berbagai pihak secara bersama-sama.

Sementara, Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan Muslimin, dalam sambutanya mengharapkan dukungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dalam upaya menekan angka kemiskinan di seluruh Kabupaten/Kota di Sumsel.

"Oleh karena itu untuk terlaksananya percepatan penanganan permasalahan tersebut, kami mengharapkan perhatian Bupati Musi Banyuasin, unsur muspida serta dukungan anggaran terhadap penanggulangan kemiskinan dan permasalahan sosial di daerah ini", katanya.

Sementara berdasarkan data jumlah penduduk miskin di Sumatera Selatan sekitar 1,3 juta jiwa dari total tujuh juta jiwa lebih penduduk provinsi tersebut termasuk di Kabupaten Musi Banyuasin.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Musi Banyuasin Syamsuddin mengatakan tujuan dari rapat koordinasi ini adalah untuk mensingkronkan agenda dan program prioritas pembangunan kesejahteraan sosial dengan rencana kegiatan bidang sosial se provinsi Sumatera Selatan.

Pada acara tersebut Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi memberikan bantuan secara simbolis tali asih program keluarga harapan (PKH) kepada tim Taruna Siaga (Tagana) setempat.