Latgab Saka VIII tingkat Sumsel di Muba

id latgab saka tinhkat sumsel di muba, latgab saka, pramuka, muba

Latgab Saka VIII tingkat Sumsel di Muba

Rapat persiapan Latgab Saka VIII 2015 tingkat Provinsi Sumsel. (Foto Antarasumsel.com/15/Humas Muba)

...Latihan gabungan VIII Saka akan diikuti 1.600 anggota Pramuka penegak maupun pendega,dam utusan Kwarda Provinsi Jambi, Bangka Belitung, dan Lampung...
Sekayu, Muba (ANTARA Sumsel) - Latihan gabungan Saka periode ke delapan tingkat Provinsi Sumatera Selatan direncanakan digelar di Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin pada 18 - 22 Februari 2015.
   
Latihan gabungan dengan tema "Melalui Latgab VIII Saka Kita Ciptakan Pribadi Paramuka yang Tangguh dan Berkarakter" akan diikuti 1.600 anggota Pramuka penegak maupun pendega, kata Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Musi Banyuasin, Sohan Majid saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan Latgab Saka VIII 2015 Sumsel, di Sekayu, Kamis.
   
Dalam kegiatan tersebut rencananya juga akan diramaikan Pramuka utusan Kwartir Daerah Provinsi Jambi, Bangka Belitung, dan Lampung, katanya.
   
Menurut dia, untuk menyukseskan kegiatan yang akan diikuti anggota Pramuka utusan dari 17 kabupaten dan kota Provinsi Sumsel dan perwakilan dari Kwarda provinsi tetangga saat ini mulai dilakukan berbagai persiapan.
   
"Kami baik dari Pemkab Muba maupun Kwarcab Muba, sebagai tuan rumah akan membentuk panitia internal, untuk melakukan persiapan tempat dan berbagai fasilitas pendukung termasuk pelayanan kesehatan dan  keamanan,” ujar Sohan yang juga menjabat Sekda Muba itu.
   
Sementara perwakilan Kwartir Daerah Sumsel, Agus Subaiman dalam rapat tersebut menambahkan, latihan gabungan Saka 2015 bertujuan sebagai wadah pertemanan anggota Pramuka.
   
Selain itu juga untuk menggalang persaudaraan, menambah pengalaman, keterampilan wawasan dan rasa pratitisme, memberikan kegiatan kreatif, reklatif sehingga melahirkan pemuda yang berkarya inovatif.
   
Sejumlah kegiatan yang akan dilakukan selama Latgab Saka itu yakni survival, pionering, pelatihan SAR,  pembukaan keterampilan hasta karya, senam lalu lintas, hacking dan outbound, bakti sosial, latian baris berbaris, serta pelatihan krida, ujarnya.