Gubernur minta Kodim jaga keamanan Palembang

id alex noerdin, gubernur sumsel

Gubernur minta Kodim jaga keamanan Palembang

Gubernur Sumsel Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta kepada jajaran Komando Distrik Militer 0418 untuk menjaga keamanan Kota Palembang secara maksimal karena ibukota provinsi ini memiliki tantangan yang lebih berat dari kabupaten lainnya.

Palembang sebagai kota metropolitan dan pembangunannya juga cukup pesat sehingga keamanannya harus selalu dipelihara, kata Gubernur saat menerima Dandim 0418 Palembang Letkol Arm A Muttaqin, Selasa.

Jadi Kodim Palembang tidak sama dengan daerah lain karena kota ini sebagai wilayah dengan kehidupan lebih besar, katanya.

Oleh karena itu anggota yang ada harus memiliki kesiapan lebih untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Kota Palembang khususnya.

Dalam kesempatan itu gubernur juga akan membantu perkembangan Kodim dalam menjaga situasi keamanan di kota tersebut.

Gubernur juga siap membantu lahan untuk markas Kodim Palembang sehingga jajaran keamanan tersebut semakin maksimal dalam bekerja.

Bersamaan dengan pertemuan itu gubernur juga membantu alat komunikasi untuk memudahkan koordinasi bagi jajaran Kodim Kota Palembang.

Hal itu penting mengingat perkembangan Kota Palembang terus meningkat dan berbagai proyek akan dibangun seperti rel tunggal, Jembatan Musi dan banyak lagi yang lainnya.

Sementara Dandim mengatakan, pihaknya terus melaksanakan patroli dalam menjaga keamanan termasuk di kawasan rumah pejabat.