Caleg "Blusukan" ke pasar bagikan bunga

id caleg, blusukan ke pasar tradisional

Caleg "Blusukan" ke pasar bagikan bunga

Caleg dari PDIP melakukan blusukan di pasar tradisional Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Jumat. (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Calon legislatif dari PDI Perjuangan  daerah pemilihan II Sumsel nomor urut lima "blusukan" ke Pasar Atas Baturaja, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Jumat membagikan karangan bunga kepada pedagang.

"Sengaja saya membagikan bunga kepada warga sebagai lambang cinta kepada masyarakat," ujar Sofian Saleh, salah seorang caleg PDI Perjuangan yang "blusukan" ke Pasar Atas Baturaja itu, Jumat.

Ia mengatakan, semua calon pemimpin di Republik Indonesia ini berkewajiban mendahulukan kepentingan rakyat dan menjalin komunikasi yang kuat antara yang memeberi amanah dan diberi amanah.

"Ketika yang diberikan amanah apabila terpilih harus serius melayani dan mengedepankan kepentingan masyarakat di seluruh Indonesia tidak hanya di daerah pemilihan (dapil) saja," katanya.

Dia sengaja mendatangi tempat dan pasar yang belum pernah dikunjungi (blusukan) guna mengenalkan diri kepada masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU) siapa saja wakil rakyat  dapil di daerah itu nanti akan dipilih pada Pemilu Legislatif 9 April 2014.

Ia berharap, masyarakat OKU menggunakan hak plihnya dan jangan jadi golongan putih (golput) saat Pemilu nanti, dan menjadi pemilih yang cerdas serta tidak mengedepankan politik uang.

"Masyarakat cerdas dalam memilih calon pemimpin negeri ini dengan tidak menjual suara kita, karena menentukan nasib bangsa   lima tahun ke depan," ungkap putra mantan Bupati OKU, Saleh Hasan itu.

Dikemukakannya, selama diberi amanah oleh partai yang diusungnya untuk menjadi caleg sudah melakukan berbagai kegiatan sosialisasi kepada masyarakat ke pelosok desa di Sumsel, bahkan hingga ke perkampungan di daerah pegunungan.

"Saya sampai mengunjungi warga di daerah pegunungan untuk mengenalkan diri dan mengenal rakyat yang berada di pelosok," katanya.

Pantauan di lapangan, melihat kedatangan seniman pencipta lagu "Guruku Sayang" ini, seluruh pengunjung dan pedagang Pasar Atas, serta Pasar Baru Baturaja menyambut antusias.

Mereka mengaku tidak menyangka kalau caleg Sofian Saleh mau meluangkan waktunya menyapa warga OKU di pasar tradisional.

"Oh ini ya yang namanya Sofian Saleh. Kok orangnya lebih gagah dibanding foto di spanduk dan fosternya," kata Yani (40), salah seorang pedagang Ayam di Pasar Atas Baturaja.

Pada kesempatan itu, Sofian selain membagikan kartu nama dan kalender, juga memberikan karangan bunga kepada para pedagang di Pasar Atas dan Pasar Baru Baturaja.

"Bunga itu adalah simbol kecintaan saya kepada warga OKU. Jangan lupa pilih saya dan mohon doa restunya," ujar Sofian.(E Permana)