Malaysia nyatakan pesawat MH370 jatuh di Samudera Hindia

id mh370, pesawat mh370 ditemukan, lokasi jatuhnya mh370 smudera hindia

Malaysia nyatakan pesawat MH370 jatuh di Samudera Hindia

Malaysia Airlines flight MH370 (Reuters)

.....menurut data baru ini, Penerbangan MH370 berakhir di Samudera Hindia....
Kuala Lumpur (ANTARA Sumsel) - Perdana Menteri Malaysia Najib Razak menyatakan, Senin, pesawat Malaysia Airlines MH370, yang hilang selama lebih dari dua minggu, jatuh di Samudera Hindia bagian selatan.

Analisa satelit yang baru dari Inggris memperlihatkan bahwa Penerbangan MH370 yang membawa 239 orang, terakhir kali terlihat di tengah antara Samudera Hindia di sebelah barat Perth, Australia, katanya dalam sebuah pernyataan.

"Lokasi ini terpencil, jauh dari tempat-tempat yang bisa dilandasi," kata Najib.

"Karena itu, dengan kesedihan dan penyesalan yang mendalam, saya harus mengabarkan kepada anda bahwa, menurut data baru ini, Penerbangan MH370 berakhir di Samudera Hindia."

Najib menambahkan bahwa keluarga orang-orang yang berada di pesawat naas itu telah dikabari soal perkembangan terakhir.

Pernyataan itu disampaikan Najib di saat sebuah kapal angkatan laut Australia sudah hampir menemukan kemungkinan puing-puing pesawat jet itu.

Benda-benda tersebut, yang digambarkan sebagai "benda bundar berwarna abu-abu atau hijau" dan sebuah "benda persegi panjang berwarna oranye", terlihat pada Senin sore, kata Perdana Menteri Australia Tony Abbott, yang menambahkan bahwa tiga pesawat juga sedang menuju wilayah itu.

Penerbangan MH370 menghilang dari layar radar sipil kurang dari satu jam setelah lepas landas dari Kuala Lumpur menuju Beijing pada 8 Maret.

Sejak itu, tidak ada laporan tentang keberadaan dan apa yang terjadi pada pesawat tersebut.

(Uu.T008)