TNI akan bahas kelanjutan pencarian pesawat Malaysia MH370

id pencarian pesawat mh370, mh370, Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia

TNI akan bahas kelanjutan pencarian pesawat Malaysia MH370

Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - TNI Angkatan Udara akan melaksanakan pertemuan dengan pihak Malaysia untuk membahasan kelanjutan pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang.

"Pihaknya akan melaksanakan pertemuan dengan utusan Malaysia untuk membicarakan masalah pencarian pesawat tersebut," kata Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia kepada wartawan saat kunjungan kerja di Palembang, Rabu.

Kunjungan kepala Staf TNI Angkatan Udara ke Palembang tersebut disambut Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II.

Lebih lanjut dia mengatakan, nantinya akan dibicarakan wilayah pencarian terutama untuk Indonesia agar dapat menemukan pesawat tersebut.

Memang, lanjut dia, untuk sementara ini pihaknya tetap melakukan siaga sekaligus mencari informasi terhadap pesawat tersebut.

Pihaknya juga rutin melaksanakan koordinasi dengan Malaysia dalam pencarian pesawat yang belum duitemukan tersebut, kata dia.

Ketika ditanya mengenai batas waktu pencarian sendiri, dia belum dapat menjelaskan karena itu akan dikoordinasikan terlebih dahulu.  

Pihaknya belum dapat menentukan batas waktu pencarian sebelum adanya petunjuk dari Malaysia, kata dia.

Begitu juga ketika ditanya tentang adanya penghambatan informasi, dia membantah pernyataan tersebut dan itu tidak benar karena pihaknya selalu melaksanakan koordinasi. Yang jelas, pihaknya terus berkoordinasi dalam pencarian pesawat Malaysia MH370 tersebut.

Pesawat Malaysia hilang dari penerbangan yang sekarang ini beberapa negara sedang melaksanakan pencarian.