Gubernur Sumsel cuti kampanye  Pilkada

Pasangan Calon Gubernur dan Wagub Sumatera Selatan nomer urut 4 Alex Noerdin-Ishak Mekki menjalani masa cuti selama kampanye hingga 2 Juni mendatang (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Berita Terkait
Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengambil cuti karena melaksanakan kampanye pemilihan kepala daerah periode 2013-2018.

Alex Noerdin mencalonkan kembali pada Pilkada, 6 Juni mendatang, karena sekarang masih menjabat gubernur   diberi cuti selama masa kampanye, kata Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumsel Yusri Effendi kepada wartawan di Palembang, Rabu.

Sebagaimana dalam aturan bagi gubernur, wali kota dan bupati bila ingin mencalonkan kembali hanya diberi cuti selama masa kampanye.

Cuti hanya selama kampanye setelah itu kembali melaksanakan tugas seperti biasa, ujar dia.

Mengenai pelaksanaan cuti sendiri, dia mengatakan, mulai Senin (20/5) hingga Minggu (2/6) 2013.

Jadi selama masa cuti, pelaksana tugas gubernur dilaksanakan Wakil Gubernur Eddy Yusuf.

Wakil gubernur sudah melaksanakan tugas dengan baik sehingga pemerintahan berjalan lancar seperti biasa.

Selain itu kalangan PNS sudah mengerti akan tugas masing-masing sehingga mereka melaksanakan kewajiban sesuai dengan aturan.

Berdasarkan data pelaksanaan kampanye dimulai Senin (20/5) dan kampanye perdana di Palembang pasangan calon gubenur Eddy Santana Putra/Wiwit Tatung, sementara Alex Noerdin/Ishak Mekki di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

Editor: Parni
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar