KPU OKU Timur luncurkan Pilkada 2024 dan ajak masyarakat kawal pesta demokrasi

id Pilkada 2024, berita OKU Timur, KPU OKU Timur,KPU OKU Timur luncurkan Pilkada,luncurkan Pilkada serentak 2024

KPU OKU Timur luncurkan Pilkada 2024 dan ajak masyarakat kawal pesta demokrasi

KPU OKU Timur meluncurkan Pilkada serentak 2024. (ANTARA/Edo Purmana/24)

Martapura (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan meluncurkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di wilayah itu.

"Peluncuran ini sebagai tanda dimulainya tahapan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur tahun 2024," kata Ketua KPU OKU Timur, Dennis Firmansyah di Martapura, Rabu.

Dia mengatakan, peluncuran ini dilakukan guna mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawal pelaksanaan Pilkada di OKU Timur agar berlangsung aman dan damai.

Menurutnya, fase pertama yang dilalui sebagai warga negara adalah pemilu dan pilkada serentak dengan menggunakan hak pilih untuk menentukan pemimpin lima tahun kedepan.

"Beberapa waktu lalu kita telah melalui serangkaian Pemilu 2024 yang berlangsung aman dan lancar berkat kerja keras seluruh pihak penyelenggara dan dukungan masyarakat OKU Timur," katanya.

Menurut Dennis, Kabupaten OKU Timur pada pelaksanaan Pemilu sebelumnya merupakan salah satu daerah yang terbaik dan kondusif di wilayah Sumsel.

Oleh karena itu, ia berharap pelaksanaan Pilkada tahun ini dapat berjalan lebih baik lagi tanpa adanya gejolak di lapangan.

"Untuk mewujudkan pemilu aman dan damai tentunya kami membutuhkan dukungan dari seluruh pihak terkait dan lapisan masyarakat agar pelaksanaan Pilkada 2024 di OKU Timur dapat berlangsung secara maksimal," harapnya.

Sementara, Wakil Bupati OKU Timur Adi Nugraha Purna Yudha mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih dengan bijak untuk memilih calon pemimpin yang dianggap memiliki visi, integritas, dan kompetensi tinggi untuk memimpin daerah.

Semua pihak penyelenggara pun diharapkan dapat bekerja sama untuk menciptakan pemilu yang berkualitas dan berintegritas demi terwujudnya kehidupan demokratis lebih baik di Kabupaten OKU Timur.

"Mari kita terus menjaga sinergi yang baik antara pemerintah daerah, KPU, dan Forkopimda agar Pilkada serentak di OKU Timur berlangsung kondusif, jujur dan adil," ujarnya.