Pemkab OKU Timur peroleh penghargaan revitalisasi Bahasa Komering

id Revitalisasi bahasa daerah, Bahasa Komering, Pemkab OKU Timur,berita palembang, berita sumsel

Pemkab OKU Timur peroleh penghargaan  revitalisasi Bahasa Komering

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyerahkan penghargaan dalam pelaksanaan revitalisasi bahasa daerah Komering kepada Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah di Jakarta, Kamis. (ANTARA/HO/Diskomnfo)

Martapura (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan mendapat penghargaan dalam pelaksanaan revitalisasi bahasa daerah Komering dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim kepada Bupati OKU Timur, Lanosin Hamzah dì Hotel Sultan di Jakarta, Kamis.

Kepala Dinas Pendidikan OKU Timur, Wakimin mengatakan bahwa penghargaan kabupaten dengan revitalisasi bahasa daerah terbaik diserahkan dalam Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Nasional dan Rapat Koordinasi Penguatan RBD antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

"OKU Timur dinilai sukses melaksanakan revitalisasi bahasa daerah dalam hal ini Bahasa Komering," kata Wakimin.

Dia menjelaskan, penghargaan dan apresiasi ini didapat berkat komitmen Pemkab OKU Timur yang terus konsisten melakukan revitalisasi Bahasa Komering khas daerah setempat.